SMA MA Pusat Jadi Tuan Rumah Olimpiade Science Nasional 2018 Pandeglang

DPRD Cilegon Idul Adha

PANDEGLANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Mathla’ul Anwar (MA) Pusat Menes menjadi tuan rumah Olimpiade Science Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018, Rabu (28/2/2018).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 35 sekolah tingkat menengah atas ini secara simbolis dibuka oleh Kepala KCD Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Okti Andriani.

DPRD Pandeglang Kurban

Dalam sambutannya, perwakilan Dinas Pendidikan menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang digelar seharian tersebut. Menurutnya, even olimpiade ini sangat baik untuk memacu motivasi belajar siswa.

“Kita perlu kegiatan positif seperti ini, para siswa perlu dipacu dengan kompetisi agar semangat belajarnya semakin tinggi,” ucap Okti.

Gerindra Banten Idul Adha

Ada 9 mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade Science Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018 ini, yaitu matematika, fisika, biologi, kimia, TIK, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

Kpu

Ada sebanyak 463 siswa menengah atas yang mengikuti ajang ini, mereka dibagi dalam 24 ruang tes.

Okti berharap dari kegiatan ini muncul talent baru di bidang sains dan teknologi yang bisa mengangkat nama daerah di kancah nasional dan internasional.

“Tiga besar yang lolos akan mewakili Pandeglang di tingkat yang lebih tinggi,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMA MA Menes, Chusnul Mubaroq, menyambut antusias pelaksanaan kegiatan tersebut di sekolahnya.

Menurutnya kegiatan itu merupakan bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang, ia juga berharap siswa di sekolahnya bisa terpacu untuk dapat menjadi lebih baik.

“Ini adalah hal baik yang mudah-mudahan bisa menular kepada murid-murid saya dan termotivasi untuk lebih giat belajar, ” ungkapnya.

Sementara itu, hasil tes tertulis OSN 2018 akan diumumkan, Kamis (1/3/2018) besok. (*/Yosep)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien