Soal Huntap Untuk Korban Tsunami, DPRD Pandeglang: Segera Realisasikan!

Lazisku

PANDEGLANG – Komisi IV DPRD Pandeglang mendesak Pemda segera merealisasikan pembangunan hunian tetap (huntap) bagi para korban tsunami Selat Sunda di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Pasalnya, dewan menyebut anggaran untuk rumah layak huni itu sudah ada sejak 2019 lalu.

“Tentu harus segera direalisasikan. Anggarannya sudah ada kok, besar itu anggarannya enggak sedikit,” kata Anggota Komisi IV DPRD Pandeglang Tb. Khotibul Umam saat dihubungi, Selasa (13/4/2021).

DPRD Pandeglang Kurban

Politisi Partai Golkar itu bahkan menyebut, anggaran untuk pembangunan huntap di Desa Sumberjaya nilainya mencapai Rp79 miliar. Dengan anggaran segitu, seharusnya pembangunan huntap tidak memiliki kendala apapun.

Kpu

“Dulu kendalanya memang di pembebasan lahan, tapi sekarang itu udah beres. Harusnya enggak ada kendala lagi dong, makanya harus cepat dieksekusi pembangunannya,” ucap pria yang akrab disapa Agus ini.

Dari sekian unit huntap di Pandeglang, Agus menyebut hanya bangunan di Desa Sumberjaya yang saat ini masih mandek pembangunannya. Ia meminta pemda segera menggarap proyek huntap tersebut untuk kepentingan masyarakat di sana.

“Saya tadi tanya sama orang BPBD-nya, katanya on going proses pembangunan. Cuma saya tidak tahu apakah sedang dilakukan pembangunan apa belum, kalau soal anggaran sama lahan itu sudah siap dari dulu,” ujarnya.

“Ini jangan sampai ditunda-tunda lagi, alasan COVID saya rasa juga enggak menghambat sama pembangunan di sana karena anggarannya enggak direfocusing. Intinya harus segera direalisasi, kasian masyarakatnya apalagi sudah lama nunggu buat dibangunin huntap,” pungkasnya. (*/Detik)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien