Terkait Relokasi Pantai Teluk, Barade Tagih Janji Bupati dan Gubernur Banten

 

PANDEGLANG – Barisan Relawan Desa (Barade) tepatnya di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang-Banten, meminta terhadap Kepala Daerah Kabupaten Pandeglang dan Gubernur Banten yang telah menjanjikan akan merelokasi Pantai Teluk, saat selesai melakukan bersih-bersih sampai di area Pesisir Pantai. Minggu, (7/7/2024).

Otoy salah satu Anggota Barisan Relawan Desa (Barade) menyampaikan, janji untuk merelokasi Pantai Teluk tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melakukan bersih-bersih sampah, bahwa lokasi tersebut akan di pasang CCTV yang tujuannya untuk mengontrol warga agar tidak membuang sampah sembarang.

“Kami selaku warga teluk berharap, janji tersebut untuk segara dilaksanakan pemasangan CCTV, bahkan dari awal pembersihan sampai saat ini kurang lebih sudah tiga bulan, akan tetapi belum juga di pasang CCTV,” ujarnya

Lanjut Anggota Barade mengatakan, memang untuk sampah sekarang lumayan cukup bersih di area pesisir pantai teluk, selain itu juga sudah disediakan bak ambrol oleh pemerintah.

Loading...

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, sampah di area pesisir pantai teluk bisa tertangani, bahkan tersedianya bak ambrol tersebut untuk warga agar dapat membuang sampah pada tempatnya,” tuturnya.

Selain itu, pada waktu pelaksanaan bersih-bersih sampah di area pesisir pantai teluk, Pj Gubernur Banten Pak. Al Muktabar, pernah mengatakan untuk merelokasi Pantai tersebut dengan menggunakan pondasi cerucuk yang terbuat dari beton.

“Area pesisir pantai ini akan di pasang pondasi cerucuk, kurang lebih sepanjang 20 meter dari bibir pantai, namun itu juga belum terlaksana,” ungkapnya.

Dikatakan anggota Barade lainnya, Iman Satori, kalau ini tidak segera ditangani oleh Pemerintah Kabupaten maupun Pemprov Banten sangat menyayangkan sekali, dikarenakan dalam melakukan bersih-bersih sampah cukup lumayan menguras tenaga.

“Bahu membahu kami bersama para pihak melakukan bersih-bersih sampah, akan tetapi sekarang tidak ada tindakan lanjut penanganannya, karena kami ingin pantai ini terlihat bersih dan indah dipandangnya seperti pantai lain pada umumnya yang ada di Provinsi Banten,” pungkasnya. (*/Riel)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien