TNI dan Polri Amankan Perayaan Hari Waisak di Labuan

 

PANDEGLANG – Tim gabungan TNI dan Polri melakukan pengaman khusus pelaksanaan perayaan Trisuci Waisak Umat Budha di Vihara tepatnya di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Labuan, Polres Pandeglang, dan Kabag Ops Polres Pandeglang.

AKBP Belny Warlansyah, Kapolres Pandeglang mengatakan bahwa kegiatan pengamanan pelaksanaan perayaan hari Waisak di wilayah hukum Polsek Labuan, Polres Pandeglang terhadap umat Budha yang sedang melakukan ibadah dalam bentuk kebaktian dan sembahyang dengan tema “Moderasi Beragama Membangun Kedamaian”.

“Alhamdulillah pelaksanaan perayaan hari trisuci waisak yang dilaksanakan di Vihara Budha Ratana di Kampung Pasar Labuan, Kecamatan Labuan berajalan aman dan lancar. Kepolisian bersama TNI melakukan pengamanan dalam lancarnya perayaan hari Waisak,” ungkap Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah yang didampingi Kompol Yogie selaku Kabag Ops, Kamis (19/05/2022) kemarin.

Lanjut Kapolres Pandeglang menyampaikan, telah memerintahkan Kapolsek Labuan untuk memimpin langsung pengamanan dalam pelaksanaan perayaan hari raya Trisuci Waisak dan dihadiri sekitar berjumlah 60 orang umat Budha.

Kartini dprd serang

“Berangkat dari niat yang baik, kami menggemakan Waisak, berusaha dengan cara yang baik. Kami mendukung gema Waisak yang dilaksanakan oleh umat budha,” ujarnya.

Selain itu, personil pengamanan,l tim gabungan dari Polres Pandeglang juga dibantu Unit Jimbom Gagana/KBR Unit Intel Satbrimob Polda Banten sebanyak 14 personil, Polsek Labuan 8 personil, Koramil Labuan sebanyak 7 personil, Polsek Carita 3 personil dan Polsek Pagelaran 2 personil.

“Hingga saat ini kegiatan masih berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Hendra alias Ahong selaku Penanggungjawab pada acara perayaan Hari Raya Trisuci Waisak Vihara Pasar Labuan, mengaku berterima kasih kepada jajaran Polres Pandeglang dan Kodim 0601 Pandeglang yang telah memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan perayaan Waisak yang berjalan aman dan lancar.

“Terima kasih pada jajaran TNI dan Polri yang sudah melakukan pengamanan pada acara kebaktian dan sembahyang kami,” ujarnya. (*/Oriel)

Polda