Uniknya Desain Taman Pintar Desa Muruy, Pandeglang

pcm koperasi

PANDEGLANG – Bangunan taman pintar milik Desa Muruy, Kecamatan Menes yang berada di area pembangunan embung Ranca Anis, didesain seunik mungkin dengan gaya flinstone yang mirip bangunan bersejarah.

Gaya bangunan taman pintar milik Pemerintahan Desa (Pemdes) Muruy itu berbeda dengan bangunan taman pintar yang dimiliki oleh desa lain di Pandeglang, soalnya semua desain bangunan terbuat dari batu dan semen, yang didesain mirip kulit pohon kayu berlumut.

Di dalam bangunan taman pintar Ranca Anis tersebut juga dilengkapi dengan sarana, yang juga bahan bangunannya terbuat dari batu dengan ukiran sama persis dengan bangunan yang lain yang ada di sekitar lokasi.

Loading...

Kepala Desa (Kades) Muruy, Kecamatan Menes, Ahmad Affandi menuturkan, sengaja ia membangun sarana taman pintar dengan gaya flinstone atau pola bangunan jaman batu itu, selain untuk menyerasikan bangunan penataan lingkungan embung Ranca Anis, juga untuk lebih menarik minat masyarakat khususnya anak-anak yang ada di lingkungan masyarakatnya.

“Tentu bangunan ini dibuat oleh arsitektur yang memiliki keahlian handal. Dengan desain yang unik, sehingga bentuk bangunan terlihat bagus dan bangunan terkesan memiliki nilai sejarah,” ungkapnya, Jumat (27/4/18)

Kata Kades, memang penataan area bangunan embung Ranca Anis itu semuanya bergaya flinstone, maka selain untuk menyerasikan semua bangunan yang ada, juga konsep pembangunan taman pintar itu juga bergaya jaman batu, agar dapat menarik minat masyarakat dan juga para pengunjung objek wisata embung tersebut.

“Memang tama pintar itu belum selesai maksimal, nanti di dalamnya juga dilengkapi dengan buku-buku serta sarana pendukung lainnya,” ujar Kades. (Achuy)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien