Warga dan Kepala Desa Ujung Jaya Sepakat Tolak Pembangunan Tambak Udang

PANDEGLANG – Puluhan masyarakat Kampung Kiaragondok, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang mendatangi kantor Kepala Desa Ujung Jaya untuk meminta agar aparatur desa menolak dan menandatangani penolakan pembangunan tambak udang, Jumat (8/2/2019)

Dikatakan Aden, salah satu tokoh Kampung Kiaragondok mengatakan pihaknya mendesak kepala desa dan jajarannya agar menyetujui dan menandatangani surat penolakan pembangunan tambak.

“Saya beserta warga sengaja mendatangi kantor Desa Ujung Jaya untuk menyampaikan aspirasi terkait penolakan tambak udang di wilayah lingkungan Kampung Kiaragondok,” katanya.

“Warga Kampung Kiaragondok bersi keras menolak adanya pembangunan tambak,” imbuhnya.

Ks nu

Warga juga minta Kepala Desa agar dapat memfasilitasi warganya untuk diskusi dengan pihak perusahaan terkait pembangunan tambak udang.

Beruntung pihak desa siap memfasilitasi warga untuk berdialog bersama pihak-pihak pemodal pembangunan tambak udang.

“Pihak desa pun beserta Kepala Desa menyetujui penolakan tersebut dan desa pun siap memfasilitasi warga untuk audiensi dengan pihak perusahaan tambak tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, pihak pengusaha terkait tidak memberikan jawaban dan menggubris saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon dan pesan WhatsApp. (*/Dave)

Cibeber nu