Kontingen Asal Lebak Raih Juara Umum di FLS2N Provinsi

Gerindra Nizar

LEBAK – Kontingen Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) asal Lebak berhasil meraih juara umum pada FLS2N tingkat Provinsi Banten pada 14 – 17 Mei 2019. Prestasi tersebut melengkapi keberhasilan kontingen olimpiade olahraga siswa nasional (02SN) SMA pada awal Mei 2019.

Informasi yang dihimpun faktabanten.co.id, siswa asal SMK Mulia Hati Insani Warunggunung berhasil menjadi juara 1 tari tradisional dan juara dua teater. Siswa SMK Negeri 1 Rangkasbitung meraih juara 1 seni musik dan juara 2 film. Selanjutnya, SMK Negeri Cileles berhasil meraih juara 2 gitar solo.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banten Wilayah Lebak Sirojudin Al-Farisy mengatakan, prestasi yang ditorehkan anak-anak Lebak sangat membanggakan. Lebak berhasil mengawinkan gelar juara umum O2SN SMA dan FLS2N SMK tingkat Provinsi Banten. Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Lebak.

Fraksi serang

“Saya bersyukur, Lebak kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di Provinsi Banten. Walaupun berstatus sebagai kabupaten tertinggal di Banten, namun prestasi anak-anak Lebak lebih maju dibandingkan dari daerah lain,” kata Sirojudin, Jumat (17/5/2019).

Fraksi

Sirojudin berharap, prestasi siswa SMA dan SMK harus terus ditingkatkan. Untuk menghadapi O2SN dan FLS2N tingkat nasional, pihaknya meminta sekolah untuk mempersiapkan para siswa berprestasi tersebut.

“Pembinaan harus terus dilakukan, sehingga anak-anak Lebak mampu mengharumkan nama Banten dan Lebak di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Falati membenarkan, Lebak berhasil menjadi juara umum pada FLS2N tingkat Provinsi Banten di Anyer. Prestasi tersebut merupakan kado indah hari pendidikan dan hari kebangkitan nasional.

“Prestasi generasi muda Lebak sangat membanggakan. Ini berkat kerja keras semua pihak dan dukungan dari Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak,” pungkasnya .(*/Sandi)

Gerindra kuswandi