Sambut HUT Pandeglang Ke 143, Himala Unma Gelar Kemah Bakti Akarsari

PANDEGLANG – Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten pandeglang yang ke 143, Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Lestari Alam, Universitas Mathla’ul Anwar (UKM HIMALA UNMA), menggelar kegiatan Kemah Bakti di tiga gunung yakni Gn Pulosari, Gn Aseupan, dan Gn Karang pada 25 sampai dengan 26 Maret 2017 mendatang.

Ratnasari, Ketua Umum UKM Himala UNMA Banten, menjelaskan bahwa  Kemah Bakti Gunung Akarsari  ini lahir karena bentuk keprihatinan kami terhadap tiga gunung yang menjadi menara airnya kabupaten pandeglang dan khususnya Provinsi Banten yang semakin hari kondisinya memprihatinkan karena telah terjadi degradasi hutan, selain itu banyaknya sampah yang berserakan akibat banyaknya pendaki yang datang ke tempat tersebut untuk berbagai kepentingan.

Ratnasari, juga menjelaskan selain pendakian ke gunung akarsari, pihaknya juga akan menggelar lomba selfi dan vidio tentang keindahan alam di kabupaten pandeglang, dan lahirnya ide lomba ini adalah sebagai bentuk promosi kepada masyarakat pandeglang dan dunia bahwa potensi wisata alam di kabupaten pandeglang sangat banyak.

Ks nu

“Target peserta dari semua elemen yang mau ikut dalam kegiatan kemah bakti akarsari ini, tidak ada batasan usia yang mau dan peduli terhadap alam ayo ikuti,” ujarnya.

Widi Nurul Khotimah, Sekretaris Pelaksana Kemah Bakti Gunung Akrsari, menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan pada 25-26 Maret tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten pandeglang yakni Irna Narulita di Pendopo Bupati pandeglang pada tanggal 25 maret, dan banyak kegiatan lainnya yang pastinya akan menarik dan seru.

Widhi menjelaskan bahwa peserta cukup membayar Rp. 10.000, untuk pendaftaran dan peserta akan mendapatkan banyak fasilitas dari panitia, yakni kaos kegiatan, stiker, tiket masuk, trashbag dan snack pada acara pembukaan, dan untuk lomba selfi dan vidio peserta wajib Upload dan memberi Hastag seperti pada pamflet kegiatan, dan pemenang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

“Bagi para penggiat alam bebas acara ini sangat cocok buat menunjukan kepedulian dan kecintaan kita terhadap pandeglang seperti moto dalam kegiatan HUT pandeglang yang ke 134 ini yaitu Pandeglang Boga Urang,” katanya.(*)

Cibeber nu