HIMALA Unma Dapat Penghargaan dari Gubernur Banten

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

SERANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Lestari Alam Universitas Mathla’ul Anwar (HIMALA UNMA) dianugerahi sebagai pecinta alam terbaik ke-3 oleh Gubernur Banten.

Penyerahan penghargaan dilakukan di halaman Masjid Agung Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (17/7/2018).

Sebagai organisasi intra kampus, HIMALA mempunyai banyak agenda yang berorientasi terhadap upaya pelestarian dan perlindungan alam.

Berbagai program kerja yang dijalankan organisasi yang mulai eksis sejak 2006 ini lebih pada kegiatan konservasi dan kegiatan kepencinta alaman.

Ninda Paramitha, Ketua Umum HIMALA Unma mengatakan, bahwa penghargaan yang dianugerahkan oleh Gubernur Banten saat ini semata-mata adalah motivasi untuk lembaganya tetap semangat menjaga alam.

Dishub

“Kami ucapkan terimakasih kepada Gubernur Banten atas apresiasinya kepada kami penggiat alam, semoga penghargaan ini terus memacu kami untuk terus eksis menjaga alam,” tutur Ninda yang akrab disapa Gabus ini.

Dianugerahi sebagai KPA terbaik ke-3, UKM HIMALA Unma memiliki beban untuk lebih baik dalam berkegiatan dan fokusnya terhadap perlindungan alam, terlebih Pandeglang yang menjadi home base adalah salah satu kawasan biodiversitas yang patut dijaga.

“Insyaallah, semaksimal mungkin kami akan memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap generasi muda pecinta alam ini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan Banten yang asri dan lestari.

“Minimal kita bisa menjaga kebersihan,” ujar WH. (*/Yosep)

Masduki pp sumpah pemuda