Tingkatkan Minat Baca, Perpusda Gelar Bedah Buku di SMAN 1 Jawilan

Lazisku

SERANG – Dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca di kalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten menggelar Bedah Buku berjudul “Semua Bisa Kuliah” di SMAN 1 Jawilan. Selasa, (23/7/2019).

Acara ini langsung mendatangkan sang penulis Mujang Kurnia sebagai pembicara dan memotivasi para pelajar.

Kegiatan yang dihadiri 100 orang peserta ini, merupakan upaya dari Perpustakaan Daerah (Perpusda) untuk merangsang minat baca siswa-siswi di Sekolah.

Ks
Kpu

Kepala Seksi Pembudayaan Kegemaran Membaca, Evi Saefudin menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menstimulasi peningkatan kegemaran membaca masyarakat, khususnya generasi muda.

“Budaya membaca memiliki pengaruh yang cukup penting untuk membentuk generasi yang siap menghadapi masa depan, melalui membaca, generasi muda selain mencukupi nutrisi pengetahuan, tetapi juga mengasah kreatifitas, sehingga dengan pengetahuan dan kreatifitas yang dimiliki, Ia akan memiliki banyak alternatif pilihan masa depan,” tandas Evi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Ajak Moeslim, mengungkapkan bahwa dengan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kesadaran mengenai pentingnya budaya baca. (*/).

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien