Gelar Rakerda, PAN Cilegon Targetkan 3 Besar di Pemilu 2024

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon beberapa hari lagi akan segera menggelar Rapat Kerja Daerah kesatu pada 30 Oktober 2021, akan ada banyak pembahasan terhangat dari mulai sikap PAN terhadap pemerintahan, isu tenaga kerja lokal, nasib program sepuluh janji Helldy-Sanuji, sampai konsolidasi menjelang pemilu 2024 nanti.

Dikatakan Sekretaris OC Rakerda PAN, Didi Iskandar menenggarai tema kegiatan yaitu suara amanat rakyat untuk meraih tiga besar di pemilu 2024, dengan salah satu strategi konsolidasi dan komunikasi secara utuh dengan DPRD, DPC dan DPD.

“Rakerda ini akan diikuti oleh seluruh DPC sebagai peserta peninjau dengan harapan dapat berkontribusi secara konstruktif, inovatif untuk kemajuan partai, salah satu rekomendasi eksternal kita akan tentukan bermitra atau tidak dengan pemerintahan dan juga akan tentukan target partai politik berapa kursi yang nanti akan kita dapatkan,” kata Didi Iskandar Kepada Fakta Banten di Kantor Sekretariat DPD PAN Cilegon, Rabu (27/10/2021).

Didi juga menuturkan di rakerda tersebut akan mengundang seluruh ketua partai politik yang ada di Cilegon agar ada satu kesatuan karena politik di Kota Cilegon menurutnya sangat dinamis apalagi sudah banyak hal yang sudah mencuat tentang kegiatan Eksekutif.

“Kita akan duduk bersama dengan seluruh pimpinan partai sambil ramah tamah membahas tentang perkembangan secara utuh Kota Cilegon, semoga semua bisa hadir agar kita bisa merumuskan pemimpin masa depan untuk membangun Cilegon yang lebih baik,” ujar Didi.

Senada dengan Sekretaris SC, Bendahara OC Syahrudin Winata mengatakan sejauh persiapan Rakerda sudah mencapai 89 persen dari mulai tempat sampai hal hal lain yang menjadi kebutuhan kegiatan tersebut.

“Dari mulai alat peraga partai sampai tempat dan yang lainnya Alhamdulillah sudah siap semuanya, akan kita semarakkan kegiatan tersebut walaupun di kegiatan di Anyer, kita semarakkan juga di Cilegon dengan menyebar bendera dan spanduk di sepanjang jalan,” pungkasnya. (*/Ihsan)