Jelang Pemilu 2024, PRIMA Banten Optimis Lolos Verifikasi KPU dan Targetkan Satu Fraksi

SERANG – Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ke-ll yang diselenggarakan pada hari Minggu, 17 Oktober 2021 secara luring di Teras Meeting Room and Restorant Ciwaru Kota Serang, setelah sebelumnya penyelenggaraan Rakorwil ke-l digelar secara daring.

Acara Rakorwil ke-II ini membahas program kerja percepatan pembangunan struktur Kecamatan 100 persen di setiap Kabupaten/Kota, KTA-nisasi, dan strategi-taktik pemenangan pemilu.

Dari daftar hadir peserta yang diperoleh wartawan, Rakorwil II tersebut diikuti oleh perwakilan dari semua Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) di seluruh Provinsi Banten mulai dari DPK Kota Cilegon, DPK Kota Serang, DPK Kabupaten Serang, DPK Kabupaten Pandeglang, DPK Kabupaten Lebak, DPK Kabupaten Tangerang, DPK Kota Tangerang, dan DPK Tangerang.

Selain itu acara Rakorwil ini dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal dan Wakil Bendahara Umum dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PRIMA. Dari pantauan kami peserta yang hadir didominasi oleh anak-anak muda yang masih enerjik dan smart dengan memiliki latar belakang sebagai aktivis yang selama ini konsisten dalam pendampingan kasus-kasus masyarakat

“Dalam Rakorwil II tersebut, PRIMA Banten menyampaikan bahwa kerja-kerja yang dilakukan pihaknya saat ini difokuskan untuk lolos verifikasi KPU agar dapat menjadi kontestan Pemilihan Umum (Pemilu) dan menargetkan satu fraksi DPRD Provinsi Banten pada Pemilu tahun 2024,” ujar Rizky Arifianto.

Selain itu menurut Rizky Arifianto yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah mengatakan, pengerjaan penstrukturan di tingkat Kabupaten/Kota telah rampung di kerjakan, sementara di tingkat Kecamatan, pihaknya mengaku telah menyelesaikan penstrukturan di beberapa Kab/kota bahkan hingga seratus persen

“Fokus kerja partai kita di tahap sekarang bangun struktur. Memang kita punya target di Banten ini untuk penstrukturan di Kecamatan bisa seratus persen,” kata Rizky.

Adapun rincian Dewan Pimpinan Kecamatan (DPKc) yang talah diselesaikan PRIMA Banten sesuai dengan aturan KPU antara lain: Kota Cilegon 100%, Kota Serang 100%, Kabuapten Pandeglang 50%, Kabupaten Lebak 50% dan Tangerang Selatan 100%, sisanya, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Kota masih dalam proses pembangunan yang ditargetkan akhir tahun 2021 ini selesai.

Selain gencar melakukan pengerjaan struktur, dalam Rakorwil II tersebut Rizky juga merekomendasikan kepada semua Dewan Pimpinan Kab/Kota (DPK) untuk intens menggalang front dengan kelompok-kelompok yang bersepakat dengan program PRIMA, sekaligus melakukan silaturrahmi dengan KPU di daerahnya masing-masing.

“Prinsipnya PRIMA ini memang partai front yang membuka kemungkinan setiap kelompok yang bersepakat dengan program partai untuk bergabung. Makannya kawan-kawan daerah harus menggalang front itu,” ujar Rizky

Tidak hanya itu, agar betul-betul tidak terkendala saat melakukan verifikasi di KPU, legalisasi Partai di Kesbangpol bagi DPK yang telah menyelesaikan penstrukturan 50% di tingkat Kecamatan juga menjadi keputusan yang direkomendasikan dalam Rakorwil II tersebut.

“Agar nanti prosesnya tidak terhambat di KPU, kami juga rekomendasikan agar kawan-kawan di tingkat Kab/Kota untuk silaturrahmi di KPU dan melegalisasi Partai di Kesbangpol,” tambah Rizky.

Pekerjaan lain yang tidak kalah beratnya yang sedang dalam proses pengerjaan menurut Rizky adalah, penggalangan KTA-nisasi sebagai prasyarat verifikasi faktual KPU dengan ketentuan 1/1000 di setiap Kabupaten/Kotanya, karena kita menargetkan 1 fraksi di DPRD Provinsi Banten pada Pemilu mendatang,

“jika target satu Fraksi tercapai, kita akan mengusung Kader terbaik untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur,” ujar Rizky

“KTA-anisasi di tahap sekarang memang belum maksimal dikerjakan di setiap DPK dan DPKcnya. Makanya di Rakorwil ini kita juga menekankan kepada kawan-kawan supaya massif menggalang rekrutmen untuk di KTA-nisasi,” katanya.

Meskipun berat, pihaknya optimis bahwa PRIMA di Banten dapat lolos saat Verifikasi KPU dan terpenuhinya target satu Fraksi DPRD Provinsi Banten karena tenggang waktunya masih ada untuk memaksimalkan kerja-kerja Partai. (*/Red)