Kpu

KPU Serang Jamin Pengiriman Logistik Pilgub ke TPS di Wilayah Pulau Bakal Tepat Waktu

SERANG – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tinggal beberapa pekan lagi, berbagai persiapan seperti logistik Pemilu dan petugas pelaksana pemungutan suara pun harus sudah siap.

KPU Kabupaten Serang nampaknya akan menjadi salah satu penyelenggara Pilgub Banten yang paling repot.

Kabupaten Serang memiliki beberapa TPS yang lokasinya di pulau yang dipisahkan oleh lautan dari pusat kota, seperti Pulau Sanghiang, Pulau Tunda dan Pulau Panjang.

Pengiriman logistik ke TPS di pulau menjadi satu hal yang harus dipikirkan Komisioner KPU Kabupaten Serang, bukan saja masalah jarak tempuh yang memakan waktu namun juga faktor cuaca yang sewaktu-waktu bisa menghambat pengiriman.

Advertorial

Advertorial

Dijelaskan Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasar untuk pengiriman logistik ke beberapa TPS di wilayah pulau yang masuk wilayah administrasinya, dipastikan akan tetap sesuai jadwal.

“Pengiriman tetap kami lakukan sesuai jadwal tahapan yaitu 3 hari sebelum pencobolosan,” ujar Abidin kepada Awak Media, Kamis (26/1)

Ia juga akan terus melakukan koordinasi dengan BMKG, hal ini dilakukan KPU Kabupaten Serang guna memastikan kondisi cuaca pada saat jadwal pengiriman.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak BMKG, jadi kalau di jadwal pengiriman cuaca buruk, bisa kita lakukan di hari sebelumnya, tapi kami pastikan tepat waktu,” pungkasnya. (*)