Lima Fraksi Di DPRD Cilegon Hadiri Acara Partai Pengusung Walikota, Silaturahmi atau Konsolidasi?

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya (Beringin Karya) versi Muchdi PR adakan Rakerda dan pelantikan DPC dan DPAC disalah satu hotel di Cilegon, Minggu (26/9/2021).

Acara tersebut menjadi hangat saat terlihat pentolan partai politik berkumpul menjadi satu di tengah tengah acara dan dilanjutkan dengan pemandangan makan siang bersama, dari pantauan Fakta Banten terlihat lima pimpinan partai di Cilegon yang turut hadir dalam acara tersebut yaitu partai PKS, PAN, PPP, Demokrat dan PKB.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud saat dikonfirmasi maksud kedatangannya ia mengaku diundangnya ia ke acara tersebut adalah salah satu pengaplikasian etika politik dan menghargai komunikasi lintas partai politik.

“Kalau sudah bicara partai politik kan meliputi secara umum, bahwa anggota fraksi kami yang empat itu sedang menjalin komunikasi dengan Partai Berkarya untuk kemudian menyamakan persepsi dalam rangka mengikuti proses pembangunan, selama pikiran itu bermuara untuk masyarakat Kota Cilegon, PAN pasti setuju,” kata Alawi Mahmud kepada Fakta Banten

Senada dengan Alawi Mahmud, Ketua DPC PPP Sahruji mengatakan pihaknya mengahadiri acara tersebut bertujuan untuk menciptakan iklim politik yang kondusif bahwa sesama pengurus partai penting untuk silaturahmi dan membangun komunikasi.

“Kita saling menghargai satu dengan yang lain, karena politik ini kan alat untuk perjuangan, berjuang bagaimana bisa memberikan arti untuk masyarakat begitupun partai partai yang lain, pasti semua akan membangun untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya ia akan terus mendorong dan mendukung fraksi di DPRD untuk sama-sama berkontribusi untuk pemerintah selagi itu untuk kepentingan rakyat.

“PPP komitmen karena untuk kepentingan masyarakat, dan mendukung kebijakan Walikota yang bermuara kepada kesejahteraan rakyat, ya kita mendukung,” katanya.

Dalam sambutannya di depan seluruh pimpinan partai yang hadir dan seluruh kader berkarya, ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh partai yang telah mendukung berlangsung pemerintahan Helldy-Sanuji dengan kerja keras dan kerja ikhlas.

“Sejarah untuk Partai Berkarya bahwa satu satunya partai se-Indonesia, kader Berkarya hanya di Cilegon yang menjadi Walikota, dan sejarah juga untuk PKS karena di Provinsi Banten ini hanya di Cilegon yang punya jabatan eksekutif,” katanya.

Ia mengajak kepada seluruh kader Berkarya untuk menciptakan sejarah sejarah besar yang lain di tahun 2024, menurutnya karena seyogyanya Allah menciptakan manusia bukan untuk mengikuti sejarah tapi membuat sebuah sejarah.

“Sekarang ini kan banyak partai partai disini, apalagi partai PPP, baru tapi bukan berarti orang baru tapi orang lama, punya pengalaman yang sama, artinya kita sekarang ini sama sama bersaing merebut hati masyarakat, kita ciptakan kemungkinan yang tidak mungkin menjadi mungkin,” katanya.

“Dengan datangnya sejumlah partai di acara ini menunjukkan hubungan baik antar DPD Partai Berkarya dengan partai diluar koalisi, artinya ini adalah hubungan baik yang dibangun, lima sudah melebihi kuorum, yang tidak datang mungkin ada kesibukan atau pas lagi tidak bisa hadir kita harus menghormati,” pungkasnya. (*/Ihsan)