Partisipasi Pemilih Capai 82 Persen, KPU Kota Serang Lebihi Target Nasional

Loading...

SERANG– Kendati Pemilu 2019 sudah usai, namun KPU Kota Serang menilai tahapan Pemilu 2019 di Kota Serang belum sepenuhnya usai. Hal ini dikarenakan KPU Kota Serang masih belum menetapkan Calon Legislatif (caleg) terpilih yang akan duduk di DPRD Kota Serang.

“Tahapan Pemilu kita (Kota Serang -red) hampir 95% selesai. Tahapan selanjutnya kita tinggal melakukan rapat pleno penetapan caleg terpilih. Sementara ini kita sedang menunggu surat dari Mahkamah Konstitusi,” ucap Komisioner KPU Kota Serang, Fierly MM saat menghadiri rapat koordinasi Bawaslu Kota Serang, Minggu (7/7/2019), di Tanjung Lesung Resort, Pandeglang.

Akan tetapi, Fierly pun memaparkan bahwa di Pemilu 2019 lalu, jumlah partisipasi masyarakat Kota Serang meningkat. Bahkan melebihi target nasional sebesar 77,5%.

“Ada peningkatan, partisipasi masyarakat Kota Serang di Pemilu 2019 ini sebanyak 82,08%. Ini melampaui target nasional yang hanya 77,5%. Dan Kecamatan Curug adalah kecamatan dengan partisipasi paling tinggi se-Kota Serang, yaitu 85%,” terangnya.

PCM

Bukan hanya itu, dari aspek hukum dikatakan Fierly, bahwa di Kota Serang tidak ada gugatan perselisihan hasil pileg 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“KPU mengapresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan Pemilu. Mulai dari kontestan, pemilih, tokoh agama, aparat keamanan, pemantau, aktivis, cendikiawan dan pemerintah daerah yang turut serta mensukseskan hajatan demokrasi ini,” ungkapnya.

Fierly pun tak lupa menyampaikan apresiasi terhadap Bawaslu Kota Serang yang sudah bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan di setiap tahapan-tahapan Pemilu 2019 lalu.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada Bawaslu dan seluruh jajarannya. KPU percaya bahwa pengawasan yang dilakukan Bawaslu akan berdampak positif terhadap kualitas pemilu di Kota Serang khususnya,” tandasnya. (*/Fakih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien