Pemangkasan Pohon oleh KIEC Sebabkan Kabel Ganggu Pengguna Jalan

BPRS CM tabungan

CILEGON – Pemangkasan pohon besar di depan proyek Transmart Mall yang dilakukan oleh PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) menyebabkan kabel dari gardu listrik ke proyek tersebut menjuntai di jalan dan melintangi gerbang belakang Pemkot Cilegon, Senin (8/7/2019) siang.

Sehingga kabel yang melintang tersebut tampak mengganggu aktivitas lalu lalang para aparatur Pemkot.

“Ini jelas mengganggu makanya langsung saya tegur petugas proyek dan KIEC tersebut untuk langsung koordinasi dengan pihak PT KDL (Krakatau Daya Listrik) pemilik gardu listrik di Taman Pemkot ini,” ujar Kasi Perawatan Taman Dinas Perkim, Gatot, saat ditemui faktabanten.co.id di lokasi.

DPRD Pandeglang Kurban

Menurut petugas Safety K3 dari PT Abipraya selaku pelaksana proyek Transmart Mall, menyatakan kalau pemangkasan pohon yang berada di sisi jalan KH Yasin Beji itu dilakukan oleh PT KIEC.

Maskot KPU Cilegon

“Yang melakukan pemangkasan pohon ini KIEC pak, ya kita bisa saja benahi kabel ini tapi masih nunggu petugas dari KDL aja dulu. Ini tiangnya patah jadi mungkin harus diganti,” ujar pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Proyek Pemangkasan Pohon PT KIEC, Uus, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya yang melakukan pemotongan pohon sebagai bentuk peremajaan pohon.

“Iya KIEC yang motong, lahan pohon itu mau dibuat paving,” ujarnya singkat.

Namun mengingat banyaknya batang dan ranting pohon yang menjuntai di atas ruas jalan KH Yasin Beji yang padat lalu lalang kendaraan dan bisa membahayakan, saat disinggung soal Safety K3 dalam pelaksanaan proyek pemangkasan pohon tersebut, Uus enggan menjawab dan pergi meninggalkan wartawan. (*/Ilung)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien