Penjagaan Pleno Rekap Hasil Pilgub Banten di KPU Kabupaten Serang Lebih Ketat

SERANG – Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan Pilgub Banten di tingkat KPU Kabupaten Serang, di Aula An-Nazif PKPRI Kota Serang Kamis (23/2) terpantau lebih ketat.

Dishub

Hasil pantauan Fakta Banten di lokasi kegiatan, ratusan pasukan kepolisan berjaga dan melakukan pemeriksaan berlapis, dari gerbang hingga pintu masuk aula.

Pemeriksaan bahan peledak dan senjata pun tidak luput dilakukan aparat keamanan, bahkan pihak kepolisian menyiapkan secdoor untuk pemeriksaan undangan yang akan memasuki aula tempat pleno rekapitulasi berlangsung.

Dijelaskan Kapolres Kabupaten Serang AKBP Nunung Syaifuddin, setidaknya 300 personel disiapkan untuk melakukan pengamanan pleno rekapitulasi tersebut.

“300 personel kita siagakan dari unsur 140 anggota dari Polres Serang Kabupaten 40 dari Polres Kota Serang, anggota Brimob 1 kompi dan dari unsur TNI 30 orang sisanya dari Satpol PP,” ujarnya kepada awak media.

Jika dibandingkan dengan pengamanan rapat pleno di Kota Cilegon Rabu (22/2) kemarin, jumlah personel yang disiagakan untuk pengamanan pleno rekapitulasi di Kabupaten Serang jumlahnya lebih banyak.

Kapolres Serang pun tidak menampilkan adanya potensi gangguan keamanan pada pelaksanaan pleno hari ini.

“Kita tidak underestimate akan potensi tersebut, tapi melihat upaya yang kita lakukan sejauh ini aman-aman saja,” imbuhnya.

Selain personel, di lokasi kegiatan aparat kepolisian juga menyiapkan mobil pemecah massa atau water canon yang disiagakan di sekitar tempat kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan. (*)

KPID Banten