Terima SK, Berkarya Cilegon Versi Rebudin Ziarah ke Makam Tb Aat Syafaat

CILEGON – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon terima SK dari DPP Berkarya versi Tommy Soeharto terkait legalitas kepengurusan partai pada Minggu, (19/9/2021).

“Hari Minggu kemarin kita menerima SK dari DPP Berkarya, berarti saya dan pengurus lain mendapatkan amanah dan legitimasi dalam rangka membawa serta memperjuangkan Partai Berkarya versi Tommy Soeharto di Kota Cilegon,” kata Ketua DPD Berkarya Rebudin kepada Fakta Banten, Selasa (21/9/2021).

Rebudin menuturkan sebagai bentuk rasa syukur atas diterimanya SK tersebut pihaknya dengan pengurus partai melakukan shalat berjamaah di Masjid Al-Ishlah dirangkai dengan santunan kepada puluhan anak yatim dan berziarah ke makam mantan Walikota Cilegon, Almarhum H.Tb. A’at Syafa’at.

Makam Walikota Cilegon periode 2000-2005 dan 2005-2010 itu, berada di halaman belakang Yayasan Yatim Piatu Daarus Syafa’at, di sekitar Masjid Al-Islah, yakni yayasan dan masjid yang dibangun A’at Syafa’at di dekat kediamannya, di Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

“Maksud kami kesini sebagai rasa syukur dan mendoakan guru politik kami dan tentu banyak hal yang baik dari beliau yang perlu kami lanjutkan dalam bermasyarakat, jujur kami banyak dididik dan dibimbing oleh almarhum dalam berpartai politik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini dilakukan tidak ada unsur kaitan dengan kepulangan mantan Walikota Cilegon yang akan bebas beberapa hari lagi, melainkan hanya sebagai bentuk rasa syukur seusai menerima SK.

“Sikap kami menanggapi kepulangan Pak Iman nanti tentunya akan terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam kerangka membawa Cilegon dalam kepentingan masyarakat, kami tidak akan ada penyambutan khusus akan tetapi akan menjalin komunikasi setelah beliau kembali,” tuturnya.

Saat disinggung terkait sikap partainya untuk bergabung ke kubu mantan Walikota tersebut, pihaknya tidak menampik bisa bergabung sepanjang untuk kepentingan masyarakat. (*/Ihsan)