Ulama dan Jawara Banten Himbau Muslim DKI Jakarta Pilih Pemimpin yang Seiman

Gerindra Nizar

SERANG – Para tokoh Ulama dan Jawara Banten berkumpul di Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang, Minggu sore (16/4/2017).

Berkumpulnya para ulama dan tokoh pendekar di Banten ini menyikapi situasi saat ini yang dinilai kebinekaan bangsa Indonesia mulai rusak disebabkan oleh pemaksaan kehendak kaum minoritas yang ingin berkuasa di bumi NKRI.

Karena itu, salah satu point penting pada pertemuan Ulama dan Jawara Banten kali ini mengimbau kepada pemilih muslim di DKI Jakarta agar mendukung dan memilih calon gubernur dan wakil gubernur muslim di Pilkada putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang.

Fraksi serang

Menurut Ustadz Juhaeni M Rois, ummat Islam di seluruh Indonesia sangat penting menyikapi perkembangan dan dinamika politik DKI Jakarta, karena hal ini berkaitan dengan keberlangsungan kebinekaan bangsa Indonesia

Karena itu, Ia menyatakan agar pemilih muslim terutama warga Jakarta asal Banten yang tercatat dalam DPT Pilgub DKI diharapkan bisa memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang seiman.

“Kepada umat Islam terutama rakyat Banten di DKI Jakarta yang mempunyai hak pilih di Pilkada DKI untuk datang ke TPS dengan damai dan memilih pemimpin Islam,” ujar Ustadz Juheni.

Fraksi

Sejumlah tokoh ulama lainnya yang juga turut hadir diantaranya Dewan Syuro PB Al-Khairiyah KH Mansyur Muhyidin, dan juga KH Sulaiman Ma’ruf, pengasuh Ponpes Daar El-Istiqomah.

Lebih lanjut, selain memberikan imbauan tokoh ulama dan jawara Banten juga mengaku siap mengawal Pilkada DKI Jakarta.

“Ulama siap mengawal Pemilu Jakarta untuk memilih pemimpin muslim,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Tokoh Jawara Paku Banten, Udin Saparudin.

Ia menegaskan sikap dan dukungannya serta mengimbau kepada pemilih muslim di DKI Jakarta untuk memilih pemimpin seiman.

“Kita harus perjuangkan pemimpin muslim di DKI Jakarta,” ujar Wakil Ketua Umum PB Al-Khairiyah ini. (*)

Gerindra kuswandi