22 OPD Pemkot Serang Tak Aktif Kelola Website, Keterbukaan Informasi Tak Maksimal

Loading...

SERANG – Sebanyak 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Serang hingga saat ini belum mengaktifkan Conten Management System (CMS) atau tidak aktif dalam mengelola website. Hal itu diungkapkan Kepala Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang, Hari Pamungkas, Senin (19/8/2019).

Menurut Hari, CMS sendiri sebagai bentuk keterbukaan informasi publik dan layanan prima kepada masyarakat, namun hingga kini keberadaan sistem tersebut belum maksimal. Padahal pihaknya sudah sejak lama membagikan sistem tersebut kepada setiap OPD.

PCM

“Padahal OPD tinggal mengisi website. Konten maupun websitenya sudah dipersiapkan dan dibagikan. Mereka hanya perlu mengisi materi, serta kebutuhan publik untuk mengetahui kinerja OPD tersebut,” ungkap Hari.

Dipaparkan Hari, dirinya akan mengontrol kembali di 3 bulan kedepan, karena pihaknya tengah mengejar target di akhir 2019 semua OPD telah memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kita lihat 3 bulan ke depan. OPD mana yang mengisi atau mengabaikannya. Kita berharap di 2019 semua OPD telah mengisi konten yang tersedia. Inipun sebagai bentuk keterbukaan informasi dari kami,” pungkasnya. (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien