Jelang Lebaran, Chandra Asri dan Komite Kemitraan Bagi-bagi Santunan Yatim

BPRS CM tabungan

SERANG – Agenda rutin kepedulian PT Chandra Asri Petrochemical bersama dengan masyarakat yang tergabung dalam wadah Kemitraan-CAP kembali dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau TJSL, PT Chandra Asri terus berupaya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sekitar pabriknya, termasuk jelang hari raya Idul Fitri kali ini.

Wadah Kemitraan Masyarakat Chandra Asri pada Selasa 18 April 2023, mengumpulkan sebanyak 300-an anak yatim dan dhuafa untuk diberikan santunan dan makanan berbuka puasa.

DPRD Pandeglang Kurban

Pembagian santunan ini dibagi pelaksanaannya di dua tempat. Pertama pagi hari di Kantor BKPGS Kelurahan Gunungsugih Cilegon, dan sore harinya sembari buka puasa bersama berlangsung di Griya Amoeng, Kecamatan Anyer.

Ketua Komite Kemitraan Masyarakat Chandra Asri, Ustadz Ahmad Saihu mengatakan, bahwa santunan ini menjadi program rutin yang dilaksanakan Chandra Asri bersama Komite Kemitraan.

“Seperti biasa kita mengajak Chanda Asri untuk menyisihkan sebagian kecil bantuan untuk aktivitas Komite ini, karena kita mempunyai program secara menyeluruh tidak saja di anggota, melainkan di luar kemitraan kita perhatikan,” ujar Ustadz Saihu.

Lebih lanjut, Ustadz Saihu menyatakan bahwa Komite Kemitraan akan terus menjadi mitra yang kritis dan saling memberi support untuk perusahaan Chandra Asri.

Komite Kemitraan berharap, perusahaan bisa terus melahirkan program kebaikan kemaslahatan untuk masyarakat sekitar.

“Kalau program-program ini bisa berjalan, maka masyarakat semakin terasa adanya industri. Kita tetap mengkritik industri, mengingatkan industri agar supaya ada kontribusi dan memperhatikan masyarakat sekitar,” paparnya.

Maskot KPU Cilegon

Sejumlah warga penerima santunan, mengaku bersyukur atas kepedulian perusahaan yang rutin dilakukan setiap jelang hari raya.

“Anak-anak yatim ibu setiap mau lebaran Alhamdulillah dibantu oleh Chandra Asri, kami berterima kasih semoga semakin rutin adanya bantuan ini,” ujar ibu Juhaeriyah, warga Kampung Garing, Anyer.

Sementara itu, Corporate Share Value Departemen Manager PT Chandra Asri, Wawan Mulyana, berharap santunan ini bisa memberi kebahagiaan jelang hari raya dan memberi manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Wawan meyakini bahwa kegiatan ini bisa semakin menjalin sinergisitas antara perusahaan dengan wadah Kemitraan Masyarakat.

“Kegiatan ini adalah manifestasi nyata dari program CSR perusahaan, khususnya dalam pembinaan wadah Kemitraan Masyarakat. Jadi selain kami terus melakukan pengembangan bisnis, kami juga berfokus dalam membangun kehidupan sosial sekitar yaitu meningkatkan tingkat taraf hidup masyarakat,” ungkapnya.

Jelang lebaran ini, diketahui selain santunan yatim, PT Chandra Asri juga menggulirkan sejumlah dana CSR untuk membantu masyarakat. Diantaranya pertama, bantuan 3 unit bus untuk mudik gratis.

Kedua, bantuan dana perbaikan JLS Cilegon untuk jalur mudik; dan ketiga pembagian sembako untuk warga yang berdekatan dengan jalur pipa gas di 10 kelurahan se-Kota Cilegon.

Dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility atau TJSL dan menjembatani hubungan antara masyarakat dengan perusahaan, PT Chandra Asri telah membentuk wadah Kemitraan Masyarakat.

Wadah Kemitraan ini beranggotakan sebanyak 10 lembaga yang diisi oleh berbagai unsur masyarakat dari lingkungan terdekat perusahaan, seperti tokoh pemuda, pengusaha, unsur seni budaya, dan juga ulama.

Anggota Kemitraan Masyarakat Chandra Asri ini berasal dari Kecamatan Anyar dan Kelurahan Gunungsugih Cilegon. (*/Nas)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien