Hingga Malam, PLN Masih Perbaiki Sisa 14 Gardu Imbas 6 Tiang Listrik Ambruk di Anyar

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG– Beberapa desa di Kecamatan Anyar pada Sabtu malam (1/4/2023) masih mengalami listrik padam akibat 6 tiang listrik ambruk karena diterjang angin kencang sejak Sabtu (1/4/2023) pagi hari.

Saat dikonfirmasi, Unit Layanan Pelanggan PLN Anyer, Riswandha Oka menyebut perbaikan instalasi ulang listrik terkendala cuaca hujan di lokasi.

“Terkendala Cuaca hujan di lokasi mulai jam 16.30 sampai 19.00 WIB, saat ini masih progres dikerjakan,” katanya.

Lebih lanjut, Riswandha mengatakan dalam peristiwa 6 tiang listrik ambruk tersebut mengakibatkan 34 gardu padam, namun pihaknya susah memperbaiki 20 gardu dan sudah menyala.

Saat ini, PLN mengerahkan 40 personel guna mempercepat proses perbaikan 14 gardu yang belum menyala.

“Untuk percepatan perbaikan tiang patah berjumlah 6 buah yang menyebabkan 34 gardu padam, sudah berhasil dinyalakan sebanyak 20 gardu, untuk progres sisa gardu yang belum nyala sebanyak 14 gardu. Saat ini sedang percepatan penyalaan gardu sisanya,” ungkapnya.

Akibat arus listrik yang tidak kunjung menyala hingga malam hari, warga terdampak kesulitan menjalani aktivitas.

Terlebih di bulan Ramadhan, saat seharusnya warga menyiapkan momen berbuka puasa dan ibadah tarawih, hal itu jadi terkendala akibat tidak ada aliran listrik.

Sementara itu, Camat Anyar, Imron Ruhyadi menyampaikan bahwa warga harus bersabar dan mengerti kondisi yang tengah dialami.

“Mungkin harus melakukan perbaikan agar menyeluruh mungkin ada keterlambatan harus maklumlah karena ini faktor alam, dengan mempertimbangkan berbagai kendala mungkin terlihat kasat mata mudah tapi proses perbaikan kan ada aspek aspek teknis yang kita tidak paham,” katanya.

“PLN sejak siang tadi juga on progres penanganan, saya menghimbau juga masyarakat untuk sabar karena memang ada satu gardu yang instalasi listriknya agak rumit dan PLN juga langsung melakukan pemasangan pergantian tiang-tiang yang ambruk,” tandasnya. (*/Nas)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien