Listrik di Kawasan Anyer Masih Padam Hingga Sabtu Malam Ini, Warga Mengeluh Aktivitas Terganggu

Lazisku

SERANG – Akibat sebanyak 6 tiang listrik tumbang karena angin kencang sejak Sabtu (1/4/2023) pagi hari, sejumlah desa di Kawasan Wisata Anyer mengalami listrik padam.

Bahkan aliran listrik di beberapa desa di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang ini masih terputus hingga Sabtu (1/4/2023) malam ini.

Warga mengaku kesulitan beraktivitas karena tidak tersedianya listrik.

DPRD Pandeglang Kurban

Terlebih di bulan Ramadhan, saat seharusnya warga menyiapkan momen berbuka puasa dan ibadah tarawih, hal itu jadi terkendala akibat tidak ada aliran listrik.

“Mati sejak selesai subuh tadi, sampai sekarang belum menyala juga nih,” kata Fahrudin, warga Desa Tambangayam Anyer, Sabtu (1/4/2023).

Warga mengaku aliran listrik yang padam menyebabkan kesulitan untuk menyiapkan aktivitas jelang buka puasa, dan juga kesulitan komunikasi.

Hampir sebagian besar telepon warga mati karena kehabisan daya.

Kpu

Warga semakin merasa kesulitan beraktivitas, pasalnya sejak sore hingga malam ini Kawasan Anyer dan sekitarnya masih diguyur hujan dan cuaca buruk.

“Handphone pada mati, mau keluar juga hujan,” ujar warga lainnya, Rizal.

Diketahui, enam unit tiang listrik tumbang dan menutupi separuh badan jalan di jalur wisata Pantai Anyer di Kampung Cibaru, Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar.

Kapolsek Anyar, AKP Sudibyo Wardoyo menjelaskan, enam tiang jatuh terjadi sekira pukul 05:30 WIB Sabtu (1/4/2023) diakibatkan hujan disertai angin kencang.

“Perlu saya sampaikan kepada masyarakat khususnya yang mau ke tempat wisata Anyer Cinangka untuk sementara perjalanan terhalangi dan terhambat karena ada 6 tiang tiang listrik yang jatuh,” ujarnya.

AKP Sudibyo menyebut peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa maupun kerugian yang dialami oleh warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Imbasnya lalu-lintas menuju Anyer, Cinangka, dan Carita hingga sore hari tadi masih tersendat, lantaran sebagian badan jalan masih tertutupi batang tiang listrik dan kabel yang berserakan.

Sementara itu, Humas PLN Banten saat coba dikonfirmasi terkait langkah dan penanganan untuk kembalinya layanan listrik, hingga berita ini diturunkan tidak merespon panggilan telepon dari wartawan. (*/Nas)

 

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien