Aliansi BEM Serang Raya Sikapi Rencana Unjuk Rasa Tenaga Honorer se-Banten Ke DPR RI 

Loading...

 

SERANG – Robi Firdaus Kordinator Aliansi BEM Serang Raya mengapresiasi kepada seluruh massa aksi tenaga honorer dari Banten yang akan mengikuti Demonstrasi di DPR RI pada tanggal 7 Agustus mendatang.

Diberitakan sebelumnya, 8.000 ribu Tenaga Honorer se-Banten akan melakukan aksi unjuk rasa ke Jakarta pada 7 Agustus 2023 mendatang.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan para tenaga honorer terhadap Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 185/M.SM.02.03/2022.

PCM

Isi SE yang terbit pada 31 Mei 2022 itu, di antaranya, menyinggung soal penghapusan tenaga kerja honorer di instansi Pemerintah mulai 28 November 2023.

Sankyu rsud mtq

Ia mengungkapkan bahwa hal ini adalah bentuk demokrasi sesuai dengan Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 tentang Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.

Namun saat dikonfirmasi perihal keterlibatannya dalam turun aksi yang dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus mendatang Aliansi Bem Serang Raya tidak ikut turun aksi dalam demontrasi tersebut.

“Kami, Aliansi BEM Serang Raya tidak turun aksi ke DPR RI karena perlu adanya kajian internal kami terlebih dahulu dalam pembahasan tersebut, namun kami mengapresiasi kepada seluruh massa aksi tenaga honorer dari Banten yang akan mengikuti Demonstrasi di DPR RI pada tanggal 7 Agustus mendatang yang dimana para tenaga honorer juga memiliki hak untuk mengemukakan pendapat dan menolak kebijakan yang dianggap merugikan mereka,” pungkasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien