Dprd kanal

Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Serang, Ini Pesan Dandim 0602

Loading...

 

SERANG – Mau sukses, maka cintai Ibu dan Ayahmu. Saat masih bersekolah setiap hari tidak lupa untuk mencuci kaki ibu, kemudian airnya dibasuhkan ke muka. Jangan kalian sekali-kali menyakiti hati ibu dan Ayahmu, mintalah do’a, sehingga apapun yang diinginkan di dunia ini, pasti akan dapat kita raih dengan mudah.

Inilah salah satu pesan, dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Fajar Catur Prasetyo, saat memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan motivasi, kepada 55 orang anggota Paskibraka HUT RI Ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Serang, bertempat di Hotel Mahadria Jln. Ki Masjong No. 12 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten.

Pelaksanaan kegiatan pemberian Wawasan Kebangsaan kepada anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Serang, dilaksakan pada Minggu 13 Agustus 2023 pekan kemarin, sekitar pukul 20.00 Wib sampai dengan 21.30 Wib.

Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo saat memberikan pembekalan menyampaikan motivasi kepada seluruh anggota Paskibraka, dengan menceritakan kehidupan masa kecilnya sampai menjadi seorang Perwira TNI-AD.

PCM

“Karena itu kalian harus belajar dengan baik, agar bisa mengejar impian masing-masing, kalian sebagai generasi muda memiliki masa depan yang panjang, gunakanlah dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Lanjut kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan, pembentukan karakter kepribadian itu lebih penting.

“Untuk menuju kesuksesan karakter dan kepribadian, haruslah baik salah satunya jangan pernah durhaka kepada orang tua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Serang H. Epi Priatna menyampaikan, sangat berterimakasih kepada Dandim 0602/Serang atas kehadirannya.

Tentunya kehadiran Dandim sangat diharapkan, untuk bisa memberikan Wawasan Kebangsaan dan motivasi, kepada para anak-anak remaja kita ini, yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih, pada peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Serang.

“Saat ini dari Kabupaten Serang, ada satu orang perwakilan Paskibraka ke tingkat nasional. Menjadi sebuah kebanggaan bagi anggota Paskibraka, karena mendapatkan motivasi dan pencerahan. Agar meningkatkan semangat dan moril saat berlatih, sehingga saat tiba waktunya pada 17 Agustus 2023, bertugas menjadi pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI ke 78 tingkat kabupaten Serang, akan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien