BIN Banten Gelar Vaksinasi di Kota Serang, Sasar Warga Tak Mampu

SERANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door. Vaksin kali ini diikuti oleh 200 warga Kasemen, Kota Serang, Minggu (25/7/2021).

Kaposda Kota Serang Binda Banten, Erwin Santana mengatakan, vaksin Covid-19 yang dilaksanakan pekan ini bagian upaya untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh warga agar semakin kuat.

Pihaknya menyebut, gelaran vaksinasi ini juga memprioritaskan warga yang kurang mampu. Untuk itu kata dia, pemberian sembako menjadi bagian dari rangkaian agenda vaksinasi Covid-19 kali ini.

Erwin yang juga merupakan penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi door to door ini meminta agar masyarakat tak lagi percaya dengan informasi-informasi hoax yang berkaitan dengan vaksinasi.

Di tempat yang sama, Camat Kasemen, Kota Serang, Mashudi mengaku senang karena warganya mendapat vaksin gratis dari BIN Banten.

“Alhamdulillah dari BIN yang fasilitasi door to door ke masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada Presiden terutama BIN Banten untuk vaksinasi ini,” ucapnya.

Menurutnya, ada sekitar 30 persen dari 37 ribu penduduk Kasemen, Kota Serang yang sudah menjalani vaksinasi.

“Sekitaran 30 persen karena masih berjalan kita gak tau nambahnya berapa, ini sudah tahapan beberapa kali berbagai kegiatan, sekarang di fasilitasi BIN,” katanya.

Pihaknya juga mengaku selalu siap ketika ada agenda vaksinasi yang diselenggarakan di wilayahnya. Terlebih kata dia, warga Kasemen masih kurang sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan

“Masih rendah patuh prokes, jangankan di kampung di kota saja masih rendah, makanya kami terusan sosialisasi kepada RT, RW hingga Lurah agar jangan bosen untuk sosialisasi kepada masyarakat. Karena pandemi ini belum usai,” tutupnya. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli