Bulan Depan, Bawaslu Kabupaten Serang Akan Rekrut Panwascam untuk Pilkada 2020

SERANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Serang akan melakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi mengatakan, perekrutan akan dilakukan pada November 2019 mendatang.

“Di bulan November, Bawaslu akan melakukan seleksi badan Ad-hoc Pengawasan Kecamatan,” katanya kepada Fakta Banten, di salah satu Hotel di Kota Serang. Jumat (11/10/2019).

Ia melanjutkan, rencana Bawaslu Kabupaten Serang sendiri akan melakukan rekrutmen sesuai dengan arahan Bawaslu RI.

Advertorial

Advertorial

“Karena memang terkait dengan Juklak dan Juknisnya itu ditentukan Bawaslu RI. Kemudian terkait dengan jadwal tahapannya kemungkinan dilakukan pada November. Kita nunggu arahan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi,” ungkapnya.

Yadi sangat mengharapkan masyarakat terlibat aktif dalam mengikuti proses pengawasan pada gelaran Pilkada 2020 mendatang.

“Masyarakat sebagai yang menyukseskan pasti diberi peluang untuk melakukan pengawasan. Yang jelas masyarakat sangat diharapkan terkait sumbangsih dan pemikirannya dalam proses pengawasan Pilkada 2020,” tandasnya. (*/)