Dampak El Nino, Perumda Tirta Al Bantani Kirim Bantuan 175 Tangki Air Bersih

Hut bhayangkara

 

SERANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Al Bantani Kabupaten Serang memberikan bantuan air bersih sebanyak 175 tangki air bersih atau 875.000 liter.

Bantuan diberikan kepada warga yang mengalami kekeringan di wilayah Serang Utara, Timur dan Serang Barat akibat musim kemarau.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Humas Perumda Tirta Al Bantani Putri Shafitri mengatakan, pengiriman sebanyak 175 tangki air bersih terhitung sejak 1 sampai 24 Agustus 2023.

Hal itu dilakukan atas upaya tanggung jawab Perumda Tirta Al Bantani sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Serang.

“Dalam rangka mengantisipasi krisis air dampak dari kemarau,” ujar Putri Shafitri melalui keterangan tertulisnya pada Jum’at, (25/8/2023).

Loading...

Penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut, sambung Fitri, mengingat Perumda Tirta Albantani sebagai operator air di wilayah Pemerintah Kabupaten Serang melakukan penjadwalan pengiriman air melalui tangki yang sudah diagendakan.

“Kami mengirimkan 5 tangki (air bersih) dalam sehari untuk di supply kepada pelanggan dan non pelanggan,” terangnya.

Adapun untuk titik yang disalurkan bantuan air bersih tersebut, jelas Fitri, yakni kepada masyarakat di daerah pesisir utara yakni wilayah Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara atau Pontirta yang dampak kekeringannya sangat tinggi.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan air dengan hemat dan berdoa bersama agar kemarau segera berakhir,” ucapnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Al Banten, Eli Mulyadi menambahkan, bahwa bantuan air bersih yang disalurkan selama Bulan Agustus setiap harinya berdasarkan atas permintaan dari masyarakat.

“Ada juga atas permintaan dari Anggota DPRD Kabupaten Serang untuk dikirimkan ari bersih di daerah pemilihannya,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Bupati Serang pada Kamis, (24/8/2023). (*/Fachrul)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien