Dorong Peningkatan Pengawasan Partisipatif Mahasiswa, Panwascam Walantaka Sosialisasikan Pengawasan Pilkada 2024

Lazisku

 

SERANG – Dalam upaya peningkatan pengawasan partisipatif pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Walantaka Kota Serang, mendorong pengawasan partisipatif kepada pemuda dan mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan saat kegiatan Dialog Publik Ikatan Mahasiswa Walantaka, di Aula Kecamatan Walantaka, Kota Serang, pada Minggu (26/5/2024).

Ks
Kpu

Ketua Panwaslu Kecamatan Walantaka Fahmi Abduh mengatakan, pemuda dan mahasiswa memiliki peran penting dalam Pilkada 2024 bukan hanya sebagai pemilih namun juga bisa berpartisipasi sebagai pengawas partisipatif yang merupakan upaya pencegahan. Pengawasan partisipatif dapat dilakukan di semua tahapan bukan hanya pada tahapan kampanye dalam pemilihan kepala daerah 2024.

“Pemuda dan mahasiswa memiliki peran penting, terutama dalam mengawasi kontestasi pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 mendatang. Momentum pilkada serentak untuk memilih pemimpin yang akan menjabat pemerintahan Kota Serang dan Provinsi Banten, ini merupakan kesempatan baik bagi pemuda dan mahasiswa untuk melakukan pengawasan partisipatif untuk meningkatkan kualitas penyelenggaran pilkada di semua tahapan” ucap Fahmi.

Fahmi berharap, Ikatan mahasiswa Walantaka dapat menjadi motor untuk meningkatkan kualitas pemilihan kepala daerah 2024 dengan menjadi pengawas partisipatif dan menyampaikan informasi terkait dugaan pelanggaran kepada Panwaslu Kecamatan Walantaka.

“Imawa harus menjadi pelopor untuk meningkatkan kualitas pemilihan yang ada di kecamatan walantaka khususnya dengan ikut bersama melakukan pengawasan pilkada serentak 2024 November mendatang,” tandasnya. (*/Fachrul)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien