Duh, Kursi Pimpinan DPRD hingga Walikota Serang Terancam ‘Digeser’ Kader Surya Paloh

Pju

SERANG – Ketua DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kota Serang, Roni Alfanto menyebut, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang pihaknya telah menargetkan 9 kursi di DPRD Kota Serang.

Dalihnya, kata politisi besutan Surya Paloh itu untuk mendapatkan tiket kursi pimpinan di DPRD Kota Serang. Sebab, kata Roni, pada pemilu legislatif 2019 lalu, Partai Nasdem di Kota Serang berhasil mendapatkan 6 kursi, dengan jabatan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Serang (sekarang).

“Insya Allah, targetan kita 9 kursi di DPRD Kota Serang di Pemilu legislatif 2024, kang,” kata Roni saat dikonfirmasi Fakta Banten, Senin (12/4/2021).

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini juga menargetkan kursi kepala daerah dengan kata lain Walikota atau Wakil Walikota di Kota Madani ini nantinya harus terdapat kader dari Partai NasDem.

“Otomatis kita juga menargetkan pimpinan daerah dari Partai NasDem. Baik Walikota maupun Wakil Walikota Serang,” ujar Roni.

Demi mencapai target tersebut, lanjut dia, langkah-langkah yang telah disusun DPD Partai NasDem yaitu mengonsolidasikan ke jajaran dibawahnya untuk penguatan suara Pemilu 2024.

“Kita (sudah) konsolidasi struktur pengurusan partai sampai tingkat ranting agar seluruh kader NasDem sampai simpatisan dapat bekerja maksimal,” pungkas Roni. (*/M.Arifin)

Royal wedding