Gagal Lelang, Serapan Anggaran Pemkot Serang Tak Capai Target

DPRD Pandeglang Adhyaksa

SERANG – Serapan anggaran yang ditargetkan 50 persen oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang pada bulan Agustus 2019 hanya mencapai angka 43 persen.

Menanggapi hal itu, Walikota Serang Syafruddin mengatakan, capaian yang melenceng dari target disebabkan oleh beberapa kendala salah satunya gagal lelang.

“Itu masih ada yang gagal lelang, kemudian masih ada juga yang masih dalam proses realisasi. Jadi belum ada pembayaran,” kata Syafaruddin usai acara rapat evaluasi di Aula Sekretaris Daerah (Setda) Kota Serang yang dihadiri oleh semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (4/9/2019).

Adapun lanjut Syafruddin, Serapan anggaran yang tidak mencapai target didominasi oleh lima OPD di lingkungan Pemkot Serang salah satunya Dinas Perkim dan DPUPR. Sedangkan OPD yang serapannya tinggi yakni Diskominfo, Inspektorat dan Dindikbud.

Loading...

“Hasilnya pada hari ini rapat evaluasi Agustus itu hanya mencapai 43 persen dan yang tertinggi sudah diatas 50-56 persen, Diskominfo, Inspektorat dan Dindikbud. Kalau yang belum tercapai itu rata-rata gagal lelang,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan bahwa, untuk OPD yang masih belum mencapai target akan didorong untuk proses penyelesaian lelang pada bulan September 2019.

“Mudah-mudahan September ini sudah keluar pemenangnya dan langsung dilaksanakan, karena waktunya hanya 60 hari,” ujarnya.

Ia juga menargetkan, pencapaian serapan anggaran Pemkot Serang mencapai 97 persen dan sisanya untuk penghematan.

“3 persen untuk penghematan,” ujarnya. (*/Ocit)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien