Gerai Vaksinasi TNI-POLRI Sukses Digelar Polsek Anyer, Kapolsek: Ayo Vaksin!

SERANG – Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Anyer Gelar vaksinasi massal untuk masyarakat di wilayah kecamatan Anyer. Acara ini di gelar dari pukul 08.00 Pagi sampai pukul 14.00 siang hari. Bertempat di halaman kantor Polsek Anyer, Rabu, (08/09/2021).

Kegiatan yang diberi nama Gerai Vaksin TNI-Polri ini merupakan kegiatan vaksinasi rutin yang digelar per 3 hari setiap minggunya dengan total kuota 500 vaksinasi. Jenis vaksin yang dipakai vaksin Sinovac.

Polsek Anyer melalui Babinkamtibmas di setiap desa mendata langsung masyarakat yang ingin mendaftar untuk vaksinasi. Setiap desa diberikan kuota 50 orang.

“Satu sampai dua hari sebelum pelaksanaan, kita sebarkan blanko melalui Babinkamtibmas kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi. Setiap desa diberikan jatah 50 orang dengan jadwal vaksinasi yang telah ditentukan untuk menghindari kerumunan,” ungkap Kapolsek Anyer, AKP Sudibyo.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M sesuai anjuran dari pemerintah dan kurangi mobilisasi kegiatan-kegiatan yang tidak dianggapnya perlu,” imbuhnya.

Salah satu peserta vaksinasi. Supendi (50), yang berasal dari Desa Kosambironyok. mengungkapkan bahwa tidak ada gejala apapun usai Vaksinasi.

“Gak ada gejala apa-apa biasa aja,” tegasnya.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus digelar untuk menanggulangi penyebaran covid19. Khususnya di kecamatan Anyer. (*/Rizal/Abidin)

Demokrat
Royal Juli