Hari Raya Idul Adha, Dosen FEBI UIN SMH Banten Sumbang Hewan Kurban Untuk Warga Tambang Ayam Anyar

SERANG – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten memberikan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan tiga kambing yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat jamaah Masjid Al-Husna, Kampung Tambang Ayam, Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Kegiatan berkurban ini merupakan bentuk pengabdian dari Dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SMH Banten kepada masyarakat.

“Ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat di Desa Binaan yaitu Kampung Tambang Ayam, dan juga pengenalan pengelolaan hewan kurban yang baik kepada masyarakat,” ujar Ikin Ainul Yakin, Ketua Kaprodi Asuransi syariah pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN SMH Banten, Selasa (18/6/2024).

Loading...

Ikin berharap momen berkurban ini menjadi ibadah sosial yang dimaknai positif oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa menerima pengabdian kami sebagai akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Banten,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus DKM Masjid Al-Husna Tambang Ayam mengucapkan terimakasih dan bersyukur masyarakat bahagia karena mendapatkan bantuan.

“Dengan adanya pemberian satu ekor sapi dan tiga ekor kambing ini, kami senang atas partisipasinya dan terimakasih untuk para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Banten, semoga apa yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat kami,” ujar Pengurus DKM Masjid Al-Husna, Anang Wijaya.

Selain dihadiri para dosen dan mahasiswa, acara kali ini juga dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SMH Banten Prof. Dr. Hj. Nihayatul Maskuroh, M. Si. (*/Rijal)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien