Himpunan Mahasiswa Waringinkurung Gelar Baksos di Desa Sukadalem

Sankyu gerindra hut banten

SERANG – Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Waringinkurung yang tergabung dalam organisasi Himawar (Himpunan Mahasiswa Waringinkurung) menggelar Bakti Sosial (Baksos) berbentuk pengabdian kepada masyarakat, Kamis, (11/2/2021) di Kampung Pamogoan Landoh, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung selama 10 hari ini merupakan program kerja yang dilakukan secara rutin satu periode kepengurusan selama satu kali.

Tati- IP hut banten

“Pada periode ini kegiatan yan bertemakan ‘mari belajar bersama untuk mengabdi dan berbakti dengan berkontribusi dalam pembangunan untuk perubahan’ tema ini memiliki makna dan harapan bagi kami bersama selaku anggota dan pengurus Himawar untuk bisa belajar dan bermanfaat bagi masyarakat Waringinkurung,” tutur Ketua Umum Himawar, M Thoyibul Kirom dalam keterangan tertulis.

Indorama mtq

Bakti sosial merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharap imbalan apapun, tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi ilmu yang kita dapatkan di dunia perkuliahan dan diorganisasi untuk mengembangkan pendidikan yang hari ini terkendala covid-19 dan membimbing masyarakat sekitar untuk hidup sehat dan bersih dalam pencegahan covid-19.

Ksi mtq

“Dalam kegiatan ini Alhamdulillah kita sudah menjalankan yaitu kegiatan belajar mengajar kepada anak anak dan penyuluhan pemberdayaan ekonomi kepada Pemuda dan Pemudi serta penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Waringinkurung kepada ibu-ibu yang mempunyai balita anak agar terhindar dari penyakit gizi buruk dan covid-19,” pungkasnya.

Selain dari himawar dalam kegiatan bakti sosial kali ini dihadiri pula oleh unsur Muspika Kecamatan Waringinkurung dan Aparatur Desa Sukadalem.

“Berkenaan dengan hal itu saya menyambut baik dengan adanya kegiatan baksos dari Himawar, karena anak-anak sekolah sedang libur ke sekolah sebab adanya pandemi, dan semoga menjadi motivasi untuk anak-anak kita untuk semangat belajar dan mengabdi di masyarakat,” ujar Marsono selaku RT Kampung Pamogoan. (*/Red/Rizal)

Kadin citangkil mtq
Sanuji kapolres lebak hut banten