Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 di RSUD Banten Ditargetkan Cair Pekan Depan

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), menginstruksikan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten untuk segera menyalurkan insentif kepada para tenaga kesehatan (Nakes).

Jajaran manajemen RSUD Banten ditargetkan mampu menyelesaikan administrasi dan penyaluran insentif Nakes Covid-19 pada pekan depan.

Menurut gubernur, keterlambatan pencairan insentif tenaga kesehatan Covid-19 di RSUD Banten dipicu oleh lambatnya petunjuk teknis yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sementara sumber pembiayaan insentif para nakes Covid-19 berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti menjelaskan, anggaran untuk pembayaran insentif nakes Covid-19 sudah tersedia. Dana tersebut sudah bisa didistribusikan mulai pekan depan.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita realisasikan,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/7/2021).

Sementara itu, Direktur RSUD Provinsi Banten, Danang Hamsah Nugroho mengaku, akan berusaha untuk menyelesaikan perintah gubernur.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan karyawan, pimpinan dan semua pihak. Kami laporkan bahwa kami berusaha keras menyelesaikan sesuai perintah tersebut,” terangnya. (*/Faqih)

Demokrat
Royal Juli