Jaring Potensi Sinematografi, Film Anak Serang Diluncurkan

SERANG – Setelah meluncurkan SKARANG (Sanggar Kartunis Serang), Kafe Mang Jaseng (KMJ) sebagai kafe seni budaya kembali meluncurkan wahana untuk menampung kreativitas generasi muda. Kali ini dalam bidang sinematografi, yakni Film Anak Serang (FANS). Pelatihan gelombang pertama berlangsung Minggu (5/9/2021) dengan diikuti puluhan anak usia SD.

“Jadi FANS ini sama dengan SKARANG bertujuan untuk menampung kreativitas anak-anak, dari TK sampai Perguruan Tinggi,” ujar Siuzi, Founder FANS kepada Fakta Banten.

“Kalau FANS ini khusus dibidang Sinematografi, lebih ke film pendek tapi tidak menutup kemungkinan lanjut ke film panjang,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa untuk FANS ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan akan ada kegiatan berkala.

“Ke depannya nanti anak-anak tidak hanya belajar akting saja, nanti berkembang ke tim produksi, penulis naskah, kameramen, dan editor, jadi cakupannya luas,” bebernya.

Sebagai mentor FANS menghadirkan Selvy Kanesya, talent asal Kota Serang yang sudah malang melintang di dunia sinetron nasional. Usai pelatihan, peserta langsung mengikuti syuting film pendek bertajuk “Hadiah Ultah Terindah” yang akan tayang di kanal You Tube PASTV.

“Alhamdulillah, meskipun baru dibentuk, FANS sudah disambut baik dan didukung oleh kreator-kreator, dan seniman di kota Serang yang akan urun rembuk menyalurkan ilmunya di FANS,” pungkasnya. (*/Red/Rizal)

Demokrat
Royal Juli