Kadin Banten Dinilai Berantakan, Ketua Dewan Pertimbangan Ngadu ke Gubernur

Gerindra Nizar

SERANG – Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Provinsi Banten, Ampi Tanoedjiwa, mendatangi Kantor Gubernur Banten, Kamis (7/6/2017).

Kedatangan Ampi tersebut adalah untuk berkomunikasi dan meminta Gubernur Banten melakukan pembinaan, mengingat kondisi Kadin sebagai organisasi pengusaha tersebut saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

“Kadin perlu dibina, harus membina Kadin yang berantakan, Ketuanya dari semenjak dilantik tidak pernah menginjak kantor,” ujar Ampi kepada awak media, Kamis (7/6/2017).

Fraksi serang

Menurut Ampi, sikap Ketua Kadin Banten yang dirasa acuh, membuat pengusaha lokal tidak bisa berkembang dan kesulitan untul mendapatkan proyek-proyek di daerah sendiri.

Fraksi

“Pembangunan disini diambil semua oleh orang luar, teknologi kita juga ketinggalan, masa kita nonton doang,” katanya menambahkan.

Melihat semakin tidak kondusifnya organisasi pengusaha di Banten saat ini, Ampi meminta Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya (JB), untuk menentukan sikap.

“Kalau dia (JB-red) tidak bisa, harusnya dia menunjukan jiwa kesatria dong. Kalau saya tidak mau kudeta-kudeta, seperti dulu dia kudeta si Iyus, hal itu saya tidak kehendaki,” ujarnya tegas.

Diakuinya, sudah dua tahun ini Dewan Pertimbangan berupaya untuk kembali membenahi Kadin Banten, namun hingga kini tidak ada perbaikan.

“Dua tahun yang lalu juga kita melakukan upaya untuk memperbaiki Kadin, kita sudah kumpulkan dan rapat dengan dewan penasehat,” pungkasnya. (*)

Gerindra kuswandi