Kominfo Kota Serang Akan Optimalisasi KIM Sebagai Sumber Informasi

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi lembaga komunikasi sosial serta peningkatan jaringan informasi di masyarakat, Dinas Kominfo Kota Serang menggelar pertemuan bersama Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), Selasa (20/3/2018), di salah satu hotel di Kota Serang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Serang, Hamsin, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mempercepat proses pembangunan, dimana Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi yang bermanfaat dan bernilai jual.

“Masyarakat harus memahami apa itu internet sehat, bagaimana men-share informasi melalui KIM, jadi cita-cita internet sehat bisa terlaksana,” ucapnya di sela-sela acara.

DPRD Pandeglang Kurban

Ia pun mengungkapkan peran KIM sebagai pengolah informasi yang akan diteruskan ke masyarakat, agar informasi yang disampaikan ke masyarakat lebih bermanfaat.

Kpu

“Salah satu manfaatnya dari KIM, bisa membahas satu ide. Diantaranya, ekonomi, pertanian dan pendidikan,” ujarnya.

Gerindra Banten Idul Adha

Selain itu dikatakannya, KIM sebagai pengelola informasi harus bisa lebih teliti dalam menyaring setiap berita-berita yang akan diinformasikan ke masyarakat, dan menjadi upaya dalam pencegahan berita-berita hoax, serta memberikan informasi yang mengarah pada pembangunan.

“Kelebihan KIM ini adalah agen informasi yang menjadi agen pusat informasi, sehingga nanti bisa membawa perbedaan dengan kelompok lain,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada KIM dan masyarakat umumnya, untuk bisa lebih teliti dalam menangkap serta menyebarkan berita-berita yang lebih informatif dengan mengedepankan sisi manfaatnya ketimbang sisi mudharatnya.

“Jangan mudah tersulut berita yang tidak benar,” imbaunya. (*/Ndol)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien