KPU dan DPRD Banten Belum Terima Surat Pelantikan WH-Andika

Gerindra Nizar

SERANG – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, Jumat (12/5/2017) lusa akan secara resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Meski kabar tersebut telah ramai dan dibenarkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, namun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan DPRD Banten mengaku belum menerima surat resmi terkait pelantikan tersebut.

Dikatakan Ketua KPUD Banten, Agus Supriyatna terkait kabar pelantikan tersebut pihaknya baru mendapatkan tebusan secara lisan dari KPU RI, namun secara resmi surat dari Mensesneg masih belum diterima.

Fraksi serang
Fraksi

“Kabar dari KPU-RI sudah kami dengar tapi secara fisik (surat-red) belum kami terima,” ujarnya dalam percakapan telepon dengan faktabanten.co.id, Rabu (10/5/2017).

Sementara itu hal senada juga dikatakan Sekretaris DPRD Banten, Deni Hermawan hingga Rabu (10/5/2017) malam ini, pihaknya belum menerima surat undangan pelantikan tersebut.

“Katanya masih di perjalanan, masih menyebar dan semuanya tidak diundang pada acara itu hanya Ketua DPRD Banten, PJ Gubernur, Pak Sekda dan Forkopimda saja, SKPD juga gak diundang,” katanya singkat. (*)

Yosep.

Gerindra kuswandi