Kunjungi PT. CCSI, Helldy Bahas Kerjasama Implementasi Cilegon Smart City

 

CILEGON – Dalam rangka Perencanaan Proyek Smart City, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon melakukan kunjungan kerja di PT. Communication Cable Systems Indonesia (CCSI), Tbk. Rabu (11/05/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT. CCSI.

“Saya atas nama Wali Kota Cilegon mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT. CCSI, Bapak Mario Palilingan selaku Direktur beserta seluruh jajaran yang telah mengundang kami untuk menyaksikan bagaimana kesiapan fasilitas kabel optik dan pipa ducting di PT CCSI,” tuturnya.

“Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Cilegon bahwa PT. CCSI yang merupakan salah satu mitra kerja kami dalam membangun Kotaota Cilegon memberikan dukungan secara penuh, dalam mensukseskan program implementasi Cilegon Smart City,” sambungnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa implementasi smart city menjadi program prioritas Pemerintah Kota Cilegon.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa implementasi smart city menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Cilegon yang sudah dimulai dari RPJMD Periode yang lalu, dan sejalan dengan visi Kota Cilegon saat ini yaitu untuk mewujudkan Cilegon Baru yang Modern dan Bermartabat, dimana dalam upaya mewujudkan Cilegon yang modern, Cilegon yang adaptif terhadap teknologi, maka program smart city menjadi bagian yang tidak terpisahkan,” jelasnya.

“Lebih lanjut dijabarkan di dalam Peraturan Wali Kota Nomor 106 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, menunjukkan tingginya komitmen Pemerintah Kota Cilegon di dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik,” lanjut Helldy.

Kartini dprd serang

Helldy juga mengatakan bahwa transformasi menuju Cilegon smart city perlu tahapan jelas dan terukur.

“Dalam hal ini, tentunya transformasi menuju tataran smart city ini tidaklah mudah dan memerlukan tahapan yang jelas dan terukur serta waktu yang tidak sebentar dan penerapannya harus bersifat sustainable,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Helldy berharap seluruh Stakeholder, termasuk PT. CCSI dapat bekerjasama secara optimal guna wujudkan Cilegon modern.

“Kami mengharapkan seluruh stakeholder, termasuk PT. CCSI didalamnya untuk dapat bekerjasama secara optimal guna mewujudkan Cilegon modern, dimana untuk menuju Cilegon Triple Helix Smart City, yakni Government to Government, Government to Citizen, dan Government to Business, maka sinergitas seluruh stakeholder akan sangat menentukan tingkat keberhasilannya,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy menegaskan akan memastikan program dan kegiatan implementasi smart city.

“Saya akan berupaya untuk memastikan bahwa program dan kegiatan yang berkaitan langsung dengan implementasi smart city wajib untuk terus dilanjutkan, agar senantiasa melakukan evaluasi bersama sehingga perencanaan yang kita bangun dapat berkesinambungan guna mewujudkan Cilegon sebagai kota yang modern,” tegas Helldy.

Dalam kesempatan yang sama, Operation Director (Chief Operating Officer), Denny Hendaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat 490 Karyawan yang akan ikut bekerjasama dalam implementasi smart city.

“Dari total 490 Karyawan, ada 90% orang berasal dari Kota Cilegon yang akan bekerja sama, dan kita juga bekerjasama dengan BLK (Balai Latihan Kerja) Kota Cilegon untuk Karyawan Magang dengan total 90 Karyawan Magang, 25 sudah diterima menjadi karyawan, 70 masih menjadi Karyawan Magang,” jelasnya. (*/Red)

Polda