Lalu Mengaku Mampu Bereskan Masalah Aset Kota Serang untuk Raih WTP BPK

Gerindra Nizar

SERANG – Mantan Sekretaris​ Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Lalu Atharussalam mengaku punya teknik jitu membereskan masalah aset yang mengganjal Kota Serang untuk mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Daerah.

Tokoh masyarakat Kota Serang yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilkada Serentak Kota Serang 2018 ini, mengaku yakin mampu membereskan masalah aset yang sedari 2015 lalu menjadi penghambat perolehan opini WTP dari BPK.

Menurut Lalu, masalah aset ini bisa diselesaikan dengan terlebih dahulu menginventarisasi permasalahannya satu per satu.

Fraksi serang
Fraksi

“Kita inventarisasi dulu permasalahannya nanti kita kaji dulu dan kita cari unsur-unsur pemecahannya. Masalah aset ini pengalaman di Kabupaten Serang juga sama insyaallah​ kalau sudah teridentifikasi masalahnya, mana yang bisa kita selesaikan segera kita selesaikan,” ungkapnya, Jumat (2/6/2017).

Namun ketika ditanya lebih lanjut bagaimana teknik atau mekanisme rincinya, Ketua Yayasan Pendidikan di Kota Serang tersebut enggan membeberkan secara jelas.

“Yang pasti itu ada kiat-kiatnya nanti kalau sudah jadi (Walikota/wakil walikota-red) kita praktekkan,” ujarnya optimis. (*)

Penulis: Yosep.

Gerindra kuswandi