Legislatif Akan Tetap Evaluasi Opini WTP Pemprov Banten

Gerindra Nizar

SERANG – Meski meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten akan tetap mengevaluasi kinerja Pemprov Banten secara keseluruhan.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Banten, Nuraeni, legislatif akan tetap melakukan evaluasi terhadap raihan opini tersebut.

“Saya sendiri belum membuka secara jelas apakah kalau WTP, kemudian DPRD tidak memberikan rekomendasi, atau seperti apa,” kata Nuraeni di sela-sela rapat evaluasi di DPRD Banten, Senin (5/6/2017).

Fraksi serang

Ia mengatakan, untuk saat ini, paling tidak pihaknya memberikan apreasiasi terhadap capaian yang telah diperoleh Pemrov Banten terhadap hasil tersebut.

Fraksi

“Tentu dari hasil ini, kami ingin mengetahui perbandingannya antara WTP tahun ini, WDP dan disclaimer, penilaian yang mana yang perubahannya signifikan sehingga laporan keuangan kali ini ada perbaikan dan dapat WTP,” terangnya.

Meski demikian, ia meminta kepada seluruh jajaran Pemprov Banten agar tidak berbangga diri dengan hasil tersebut. Menurutnya, kinerja-kineja yang lain harus tetap ditingkatkan untuk dopat mempertahankan hasil itu.

“Jangan sampai raport saja, tapi ada nilai yang lain seperi etos kerja dan beberpa layanan masyarakat terabaikan, tidak hanya laporan keuangan saja, tapi dipertahankan, yang dibangun adalah semangat kerja, layanan kepada masyarakat, sampai pada inventarisasi aset secara administrasi,” pungkasnya.(*)

Penulis: Yosep.

Gerindra kuswandi