Libur Lebaran di Banten, Sudah 4 Orang Tewas Tenggelam

SERANG – Empat orang tewas saat menghabiskan liburan Lebaran di Banten. Mereka meninggal dunia akibat tenggelam. Empat korban tewas ini merupakan data yang berhasil dihimpun sejak Minggu (25/6/2017) hingga Jumat kemarin.

Dua orang tenggelam ketika berenang di Perairan Bayah, Kabupaten Lebak. Korban bernama Suheri, warga Desa Cibadak, Lebak, dan Syifa (12), tenggelam di Laut Ciwaru, Bayah, Lebak. Kemudian seorang siswa SMP bernama Samsul (14), meninggal karena tenggelam di Kolam Renang Gajah, Jalan Baru Sentiong-Balaraja, Desa Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Korban lainnya Dedi Supriyadi (23), warga Lingkungan Priok, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Korban tenggelam di sekitar Perairan Pulau Tarahan, Bojonegara, Kabupaten Serang.

Sementara korban luka-luka karena bermain di objek wisata sebanyak tujuh orang.

“Data ini berdasarkan laporan harian dari Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ramadniya Kalimaya 2017,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin, Jumat (30/6/2017).

Sedangkan pada periode Januari-Juli 2016, sebanyak 27 wisatawan tewas tenggelam di pantai yang ada di Banten. Tingginya angka kecelakaan laut tidak menyurutkan niat wisatawan untuk datang menikmati panorama dan eksotisnya pantai di Banten.

Sankyu ks

Pantauan kemarin beberapa kawasan wisata di Banten terus dipadati pengunjung. Total wisatawan yang berkunjung ke pantai di Banten dalam satu hari untuk Kawasan Anyer-Cinangka jumlahnya mencapai 37.000 orang meliputi kunjungan Pantai Anyer hingga Pantai Pasauran, Cinangka.

Kawasan Pantai Carita meliputi Pantai Matahari hingga Pantai Caringin dengan jumlah wisatawan mencapai 31.500 orang. Kawasan Tanjung Lesung antara Panimbang sampai Batu Hideung diperkirakan 12.000 wisatawan.

Untuk di Lebak, Pantai Binuangen dan Cikesik atau berbatasan antara Pandeglang dengan Lebak jumlah wisatawan mencapai 1.500 orang didominasi wisatawan lokal. Kawasan Pantai Bagedur dan sekitarnya kunjungan wisatawan berjumlah 10.000 orang. Kawasan Pantai Sawarna kunjungan wisatawan diperkirakan mencapai 20.000 orang.

“Total kunjungan wisatawan ke pantai di Banten pada 28 Juni mencapai 112.000 orang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati.

Menurut dia, wisatawan yang berlibur ke Pantai Anyer semakin membludak. Bahkan, kemacetan mengular hingga Jalan Lingkar Selatan (JLS). Banyaknya pengunjung membuat petugas terpaksa memberlakukan sistem buka tutup dan satu jalur. (*)

 

 

Sumber: Sindonews.com