Pandawa Ganjar Sampaikan Bahaya DBD di Kota Serang

Dprd

 

SERANG – Sukarelawan Pandawa Ganjar  mengadakan bersih-bersih lingkungan sekaligus penyuluhan terkait bahaya demam berdarah dengue (DBD) di daerah Cirendong RT 01/RW 08, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari masyarakat setempat.

Ketua RT 01/RW08, Suharto mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Pandawa Ganjar ini bisa memberikan dampak positif kepada warganya lantaran diberikan edukasi mengenai kebersihan untuk menjaga lingkungan.

“Alhamdulillah sangat bersyukur ya, kami dapat edukasi dari Pandawa Ganjar,” kata Suharto setelah kegiatan, pada Sabtu, (23/9/2023).

Suharto berujar dengan adanya edukasi dari Pandawa Ganjar diharapkan bisa menjadi motivasi bagi warganya untuk bisa menerapkan pola hidup bersih. Dengan begitu, penyakit demam berdarah berkurang ataupun tidak ada sama sekali di wilayah mereka.

Sankyu rsud mtq

“Banyak (yang didapatkan dari kegiatan Pandawa Ganjar) terutama saya dan warga. Karena Pandawa Ganjar memaksimalkan hidup bersih jadi edukasi buat warga, supaya hidup bersih supaya tidak ada penambahan semacam nyamuk demam berdarah. Mudah-mudahannya tidak ada sama sekali,” papar Suharto.

Dede pcm hut

Dia turut menyampaikan harapannya kepada Pandawa Ganjar agar kegiatan serupa bisa terus dilakukan. Terlebih, ketika Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden 2024.

“Mudah-mudahan berkala adanya edukasi dalam rangka pencegahan DBD,” tutur Suharto.

Senada, Sri yang merupakan warga RT 01/RW 08 turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pandawa Ganjar atas kegiatan yang sudah dibuat di lingkungannya.

“Tanggapan saya bagus ya, apalagi ini kan buat warga yang masih awam  tahu nih (tentang) edukasi DBD seperti apa. Terus pentingnya kebersihan itu seperti apa,” ungkap Sri.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Pandawa Ganjar Jawa-Bali Haldoko Danantyas Subandoro mengharapkan  apa yang sudah diberikan Pandawa Ganjar bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Cirendong.

“Harapannya masyarakat dapat lebih guyub lagi, gotong-royong untuk menjaga kesehatan  dan membudayakan hidup sehat,” ungkap Danan.

Dalam kesempatan itu, Pandawa Ganjar juga memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan dan memberikan fogging gratis bagi Cirendong RT 01/RW 08, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien