Pantai Anyer-Cinangka Kembali Dibuka, Satgas Covid-19 Semprotkan Desinfektan

SERANG – Objek wisata kawasan Pantai Anyer-Cinangka sempat ditutup pasca Lebaran 2021 kini kembali dibuka. Satgas Covid-19 Kabupaten Serang pun mulai menyemprotkan desinfektan di setiap hotel dan kawasan objek wisata untuk sterilisasi.

Koordinator Bidang Krisis Center BPBD Kabupaten Serang, Jhonny E mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan di setiap wisata dan hotel yang baru saja dibuka pada Sabtu ini.

“Kami melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan di seluruh kawasan objek wisata Pantai Anyer-Cinangka, serta hotel-hotel,” ujarnya, Sabtu (22/5/2021).

Selain penyemprotan desinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada pengunjung di objek wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kartini dprd serang

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Membagikan masker dan handsanitizer juga ke pengunjung,” katanya.

Sementara, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintah Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan pihaknya membuka kembali objek wisata tersebut sesuai dengan regulasi PSBB dan PPKM untuk zona kuning tempat wisata boleh dibuka dengan menerapkan Prokes yang ketat.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Banten per tanggal (21/5/2021) wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang masuk ke dalam zona kuning. Sementara, Kota Cilegon dan Tangerang Raya berada dalam zona orange.

Nanang juga menuturkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada petugas Satpol PP Kabupaten Serang untuk berjaga di seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Serang.

“Anggota Satpol PP sudah ditugaskan di tiap-tiap tempat wisata untuk menjaga dan memantau kunjungan wisata. Kalau sudah melebihi 50 persen (pengunjung) maka ditutup, dan diarahkan ke tempat wisata yang lain,” tukasnya. (*/Roel)

Polda