Partai Demokrat Kabupaten Serang Beri “Karpet Biru” Untuk Andika Hazrumy

Loading...

SERANG – Konstelasi politik di Kabupaten Serang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 jelang pertengahan tahun ini mulai menghangat.

Sejumlah nama mulai muncul ke permukaan untuk kandidasi calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Serang kali ini.

Mendekati waktu pendaftaran calon pada Agustus mendatang, sejak saat ini partai politik mulai menentukan sikap akan bergabung dengan siapa dan mengusung kandidat yang mana untuk merebut kursi C1 yang akan ditinggalkan Ratu Tatu Chasanah nantinya.

Seperti langkah politik yang dijalankan Partai Demokrat Kabupaten Serang baru-baru ini. Dimana belum lama ini, jajaran pengurus Partai Mercy itu menyambangi langsung kediaman bakal calon Bupati Serang, Andika Hazrumy.

Andika Hazrumy diketahui sejak lama telah ditunjuk oleh Partai Golkar dan keluarga politik Ratu Atut untuk maju sebagai calon Bupati Serang.

Dikonfirmasi oleh wartawan, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Azwar Anas mengungkapkan, bahwa pertemuan itu merupakan silaturahmi, dan juga pembahasan mengenai isu-isu politik.

PCM

Di momen itu, Azwar Anas mengaku menyampaikan kepada Andika Hazrumy bahwa Partai Demokrat Kabupaten Serang siap memberi dukungan penuh untuk pencalonannya di Pilkada 2024.

“Kami mengabarkan kepada Pa Andika bahwa Partai Demokrat siap menggelar ‘karpet biru’ untuk beliau. Kami sudah tidak ragu lagi untuk memberikan dukungan kepada satu-satunya calon Bupati Serang yakni Bapak Doktor Andika Hazrumy,” ujar Azwar Anas, Kamis (9/5/2024).

Dikatakan Anas, jajaran Partai Demokrat saat itu juga menyampaikan masukan dan ide-ide untuk pembangunan Kabupaten Serang ke depan.

“Kami mempercayakan amanah ini kepada Pak Doktor Andika Hazrumy, karena beliau ini sosok milenial yang karirnya bersinar dan memiliki pengalaman politik dan pemerintahan yang cukup baik,” ungkap Anas.

“Dalam diskusi kami dengan beliau menunjukkan komitmen yang besar dari seorang Andika Hazrumy untuk membawa kemajuan Kabupaten Serang ke depannya. Sambil kami sampaikan problem-problem yang masih menjadi PR di masyarakat untuk bisa dituntaskan di masa kepemimpinan beliau nanti,” imbuh Anas yang juga Kepala Bappilu Demokrat Banten ini.

Anas yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Serang Terpilih pada Pileg 2024 ini juga mengaku partainya akan segera menerbitkan surat tugas dan surat dukungan kepada Andika Hazrumy sebagai calon bupati dalam waktu dekat ini.

“Soal bakal calon wakilnya, kami persilahkan Pak Doktor Andika memilih yang terbaik, bisa dari internal Partai Demokrat atau tokoh dari luar, kami akan diskusi lebih lanjut setelah surat tugas terbit,” pungkasnya. (*/Rijal)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien