Pergoki Maling Motor di Rumah Tetangga, Warga Cikeusal Terluka Akibat Dibacok Pencuri

SERANG– Tak sengaja pergoki dua orang tak dikenal hendak mencuri motor, Eko Prasetia (29) warga Kampung Pasir Masjid, Desa Cimaung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang justru terkapar usai ditebas senjata tajam oleh salah seorang pelaku.

Korban pun menderita luka parah di bagian pundak sebelah kanan karena sabetan senjata tajam dari terduga pelaku pencuri sepeda motor, dan harus menjalani perawatan intensif di Puskesmas setempat.

Kapolsek Cikeusal, AKP Tatang Warsita membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian bermula saat korban tanpa sengaja melihat sepeda motor milik tetangganya hendak dicuri orang tak dikenal pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Diutarakan Tatang, jika saat itu korban pun coba mendekat ke rumah tetangganya untuk memastikan bahwa apa yang dilihatnya benar-benar seorang pencuri.

Namun, saat Eko hendak meminta tolong warga sekitar, tiba-tiba salah seorang terduga pelaku yang menunggu di depan rumah dengan sepeda motor justru mengeluarkan sepucuk senjata dan mengancam akan menembak korban.

“Jadi korban ini berniat mau menangkap pelaku, mau minta tolong ke warga, tapi pelaku lain ya mengancam dengan menodongkan senjata yang diduga rakitan. Karena takut, korban pun mengurungkan niatnya untuk menangkap pelaku,” ungkap Tatang, Selasa (14/9/2021) sore.

Disampaikan Tatang, jika korban langsung dibacok oleh terduga pencuri yang keluar dari dalam rumah tetangganya. Saat itu, korban sedang berdiri terdiam lantaran dibawah ancaman senjata si terduga pencuri lainnya.

“Jadi karena ancaman, korban sempat berdiri terdiam. Tiba-tiba dari belakang pelaku lainnya menyabetkan sebilah golok ke arah korban, dan para pelaku itu langsung melarikan diri,” terangnya.

Korban yang terkapar lantaran bersimbah darah langsung ditolong oleh warga sekitar yang mendengar keributan tersebut. Korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Petir untuk menjalani perawatan. Beruntung nyawa korban dapat terselamatkan.

Namun, dua orang terduga pelaku yang diketahui berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat berhasil melarikan diri usai membacok korban tanpa membawa barang curiannya.

“Kasus ini masih kita dalami, masih kita lakukan olah TKP dan pemeriksaan. Termasuk identitas para pelaku masih kita kejar,” tandasnya. (*/YS)

Demokrat
Royal Juli