PII Serang Gelar Pendidikan Demokrasi, Ajak Pelajar Cerdas Pilih Pemimpin

SERANG – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Serang menggelar Seminar Pendidikan Demokrasi Pelajar dengan tema ‘pelajar cerdas pemilih berkualitas’, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pontang, Minggu (3/2/2019).

Ketua Umum PD PII Kabupaten Serang, Sauki mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan didukung oleh Keluarga Besar (KB) PII Kabupaten Serang, dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Serang sebagai pemateri, serta diikuti oleh 98 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Serang.

“Pemateri yang dihadirkan untuk acara seminar ini adalah bapak Abidin Nasyar, Ketua KPU Kabupaten Serang dan peserta yang mengikuti sebanyak 98 siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Serang,” ujar Sauki.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, menerima piagam penghargaan dari PII usai menjadi pemateri pada Pendidikan Demokrasi Pelajar / Dok
Ks nu

Sauki menambahkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan salah satu program PII untuk memberikan pemahaman serta motivasi kepada pelajar untuk terbuka wawasannya tentang pentingnya demokrasi.

“PII sebagai organisasi yang terfokus terhadap pendidikan, tergerak untuk turut berpartisipasi dan menggerakan pelajar di Kabupaten Serang ini untuk cerdas dalam memilih pemimpin dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang,” tambahnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, Ia berharap pelajar lebih cerdas dan kritis lagi dalam memilih pemimpin di tahun depan.

“Selain membangun daya partisipasi pelajar tentang berdemokrasi, seminar ini juga sekaligus meningkatkan ukhuwah Islamiyah PII dengan pelajar di Kabupaten Serang ini,” pungkasnya. (*/Munta’al)

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu