PMI Kota Serang Ingin “Ambil Alih” Gedung Sekretariat PMI Kabupaten

BPRS CM tabungan

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang melaksanakan musyawarah kerja dalam merencanakan program kerja 2018 dan evaluasi kerja 2017 PMI Kota Serang , Rabu (31/1/2018), bertempat di Aula Hotel Flamengo, Serang.

Ketua Umum PMI Kota Serang, Adde Rossi Khoerunnisa, menyatakan bahwa ada beberapa hal yang jadi prioritas PMI Kota Serang ditahun 2018 ini, seperti sangat dibutuhkannya Klinik dan UDD (Unit Donor Darah) khusus PMI Kota Serang.

DPRD Pandeglang Kurban

Adde Rossi pun menyatakan bahwa lokasi sekretariat PMI Kabupaten Serang merupakan lokasi yang paling cocok dijadikan Sekretariat, Klinik dan UDD PMI Kota Serang. Terkait hal tersebut ia sudah berkoordinasi dengan Ketua PMI Kabupaten Serang untuk bisa menyerahkan lokasi tersebut untuk dipergunakan oleh PMI Kota Serang.

“Sudah berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Serang, mereka pun bilangnya sudah punya tanah untuk rencana pindah gedung, mudah-mudahan akhir 2018 ini gedung PMI Kabupaten sudah dibangun, sehingga gedung sebelumnya bisa diserahkan dan digunakan oleh PMI Kota Serang,” ucapnya.

Karena ketidaktersediaan UDD di Kota Serang dirasa Adde Rossi cukup merepotkan bagi warga Kota Serang, karena selama ini untuk kebutuhan darah bagi warga Kota Serang masih menginduk ke PMI Kabupaten Serang.

Maskot KPU Cilegon

“Untuk kebutuhan darah, kita masih nginduk ke UDD Kabupaten Serang. Jadi kalau ada warga Kota Serang yang butuh darah berbarengan dengan warga Kabupaten Serang, itu masih suka tarik menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun memaparkan rencana PMI Kota Serang di tahun 2018 ini, dimana PMI Kota Serang berencana untuk membeli tiga unit sepeda motor yang didesain khusus untuk keperluan PMI Kota Serang.

“Kita juga akan beli motor khusus, kalau mobil kan cuma kebeli satu, kalau motor bisa tiga, itu nanti diharapkan membantu PMI Kota Serang untuk bisa menyentuh daerah-daerah pelosok di Kota Serang,” tukasnya.

Sementara itu, Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, yang juga turut hadir dalam acara musyawarah kerja PMI Kota Serang tersebut menyampaikan apresiasinya kepada PMI Kota Serang dalam menjalankan tugas-tugasnya di tengah keterbatasan seperti sarana dan prasarana.

Ia pun mencoba memberikan solusi terkait sarana dan prasarana yang diminta oleh PMI Kota Serang seperti pengadaan klinik dan UDD PMI Kota Serang.

“Kita kan sedang membangun rumah sakit daerah, mudah-mudahan sebelum masa jabatan saya berakhir di September 2018 ini, gedung RSUD sudah selesai. Dan nanti kita akan sediakan ruang atau tempat di RSUD untuk bisa dipergunakan oleh PMI Kota Serang untuk dijadikan UDD,” jelasnya.
(*/Ndol)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien