Polisi Sebut Ada Peningkatan Volume Kendaraan yang Berkunjung ke Anyer

SERANG – Peningkatan volume kendaraan di Kawasan Wisata Pantai Anyer hingga mencapai 200 persen. Hal tersebut membuat kemacetan arus lalu-lintas hingga empat kilometer tidak terhindarkan.

Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan, mengatakan, bahwa volume kendaraan tahun 2018 meningkat dari tahun kemarin di 2017 tercatat yang hanya mencapai 8000 lebih.

“Hingga sore ini, kendaraan yang memasuki kawasan wisata Anyer diperkirakan telah mencapai 16.000 kendaraan,” ujarnya, Minggu (17/6/2018).

Melihat situasi lalu-lintas saat ini, pihak Kepolisian Polda Banten akan mengkaji ulang rekayasa one way demi keselamatan pengunjung wisata. Sebab peningkatan volume kendaraan itu meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kartini dprd serang

Ia juga berharap, karena adanya peningkatan volume kendaraan yang tinggi, para wisatawan bisa mematuhi rambu-rambu lalu-lintas.

“Kalau ada arahan dari petugas di sekitar lokasi diikuti demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara,” tegasnya.

Sementara dikatakan salah satu pengunjung wisata, Asmi, kepadatan lalu-lintas di Jalan Raya Anyer terjadi sejak pagi tadi, sementara itu kendaraan pengunjung wisata baik roda dua dan empat terus bertambah berdatangan.

“Banyak yang keluar masuk pantai kan kendaraannya, jadi susah nggak bisa di hindari itu mah, ngaruh juga ke kemacetan kalau keluar masuk kendaraan itu,” ucapnya. (*/Dave)

Polda